Babinsa Koramil 1315-03/Tabongo Bantu Evakuasi Korban Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Material Jembatan Putus

 37 total views

Gorontalo,

Read More

Danramil 1315-03/Tabongo Lettu Inf Indra Mooduto bersama Babinsa Koramil 1315-03/Tabongo Serda Sutrismanto Kudai serta Bhabinkamtibmas, Tim Basarnas Kabupaten Gorontalo, Tim BPBD Kabupaten Gorontalo dan warga membantu evakuasi korban meninggal dunia Muh. Ali Paneo (47) warga Desa Upomela akibat tertimbun material jembatan putus karena meluapnya air Sungai, bertempat di Desa Upomela, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (29/6/2024).

Babinsa Koramil 1315-03/Tabongo Serda Sutrismanto Kudai menyampaikan langkah-langkah yang diambil yaitu, mendatangi tempat kejadian koordinasi dengan aparat terkait dan melaporkan ke Komando atas.

Serda Sutrismanto Kudai bersama Tim evakuasi Basarnas Kabulaten Gorontalo, BPBD Kab. Gorontalo dan warga setempat membantu mengevakuasi korban dari TKP, selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk di semayamkan.

Babinsa Koramil 1315-03/Tabongo Serda Sutrismanto Kudai menyampaikan, informasi dari warga setempat kejadian ini bermula saat korban bersama beberapa warga lainnya pada pagi tadi berinisiatif membuat jalan alternatif di sekitar jembatan tersebut. Itu dikarenakan sehari sebelumnya, lebih tepatnya hari Jum’at malam, akses jembatan ini putus akibat mengalami longsor sehingga tidak bisa dilalui oleh masyarakat maupun kenderaan.

“Karena semalam ada kejadian longsor yang memutuskan akses jembatan, pagi tadi korban akan membuat jalan alternatif untuk dilalui oleh kendaraan bermotor, saat korban sedang berdiri di atas batu yang berada dilokasi tanah yang mengalami longsor sebelumnya, tiba-tiba tanah di sekitarnya kembali mengalami longsor. Akibatnya korban jatuh hingga masuk ke lubang dan tertimbun material tanah. Masyarakat bersama pihak-pihak terkait sudah berupaya melakukan penyelamatan, namun korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tandasnya.

( Yusuf Napu )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *