Desa Batu Kuda Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

 52 total views

Kabupaten Serang – Global Investigasi News.com – Pemerintah Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yang berlangsung di Kantor Batu Kuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Jum’at (27/06/2024)

Read More

Sabit Kepala Desa Batu Kuda,”
mengatakan program bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang dilaksanakan dari Desa Batu Kuda dalam mengelola program bantuan sosial secara transparan dan Akuntabel,”ujar Sabit

Kunci utama adalah musyawarah desa sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi yang berlangsung secara terbuka dan partisipatif.

Dibutuhkan kehadiran para pendamping program BLT-DD (Bantuan Dana Desa – Dana Desa) sebagai aktor yang melakukan verifikasi dan pengawasan terhadap proses demokrasi dalam musyawarah Desa.

Sementara menurut Sabit Kepala Desa Batu Kuda Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga dengan memberikan bantuan finansial secara langsung, sesuai ketentuan dan diawasi oleh pemerintah setempat agar tepat sasaran,”tegas Sabit

Selama pasca pandemi COVID-19 kami pemerintah Desa batu kuda memberikan 27 Kartu Keluarga Masyarakat yang sudah tidak produktif untuk bekerja.
Dari anggaran untuk masyarakat berkurang hingga 5% atau lebih, mempengaruhi yang tidak menerima anggaran. Meskipun demikian, bantuan melalui barcode sudah diterima warga, sebagian dari anggaran desa,”kata Sabit

lebih lanjut Akibat terbatasnya anggaran, beberapa infrastruktur yang direncanakan sepanjang 100 meter hanya dapat dibangun 50 meter. Setiap anggaran, termasuk dari dana desa, harus diuji sesuai program pemerintah.

BLT juga disalurkan melalui dana desa, dengan nilai Rp 300.000 per bulan dan diberikan selama 3 bulan jadi per tahun Menjadi Rp 900.000.

“Pesan dan harapan untuk Pemerintah di Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah agar proses distribusi dilakukan dengan transparan dan adil, sehingga tepat sasaran dan bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Diharapkan juga agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga dan meningkatkan kesejahteraan mereka, Selain itu, penting untuk memastikan komunikasi yang baik kepada masyarakat mengenai kriteria penerima dan prosedur penyaluran bantuan,’tutup Sabit
Abdulrohim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *