Kata Plt. Kadis PMD Lampung Timur : “Penggunaan Anggaran Desa Harus Transparan !!”

 43 total views

Lampung Timur, Global Investigasi News……

Read More

Kepala Desa (kades) se Kabupaten Lampung Timur Khususnya di Desa Muarajaya Kecamatan Sukadana diminta untuk transparansi dalam penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), seperti yang sudah di Exspos Media Online Global Investigasi News belum lama ini.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas (kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMD) Raden Baruna Jaya kepada wartawan melalui Telepon selular Jum’at 2024, yang mengucapkan Terimakasih kepada Media yang sudah memberikan Informasi permasalahan di Desa Muarajaya ini.

“Sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan di setiap desa itu harus secara terbuka. Kalau bisa pasang informasinya melalui tempat-tempat umum, supaya masyarakat tau,” terangnya.

Menurutnya, papan proyek (informasi pekerjaan), itu wajib dipampang disetiap kantor desa, ditempat-tempat umum yang mudah dilihat oleh publik.

Pada kesempatan ini Plt Kadis PMD ini menegaskan, Pihaknya berharap kepada seluruh kades, dalam hal ini Kades Muarajaya agar setiap mengunakan anggaran harus lebih transparan ke publik khususnya kepada masyarakat.

“Jangan terkesan ada yang ditutup-tutupi. Apabila ada kades yang tidak memasang papan proyek pekerjaan, maka itu sudah dikategorikan pelanggaran, dan akan diberi teguran atau segera ditindak lanjuti, Saya Pribadi belum Kroscek kesana karena begitu luasnya wilayah Lampung Timur ini, dan Kami pun saat ini sedang Melaksanakan Monev ke Desa – Desa se Kabupaten Lampung Timur, adapun terkait permasalahan informasi ini, akan kami telusuri dan Kami Tindak lanjuti,” pungkas Raden Baruna Jaya, Plt Kadis PMD Lampung Timur.
(Hairul Ali).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *