GPK: Polri Makin Presisi Menuju Indonesia Emas di HUT Bhayangkara ke-78, Kawal Pilkada Serentak 2024 Aman Damai

 58 total views

Jakarta – Pada tanggal 1 Juli 2024, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan merayakan Hari Bhayangkara ke-78.

Read More

Di momen penting ini, Ketua Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK) Abdullah Kelrey mengajak semua pihak untuk sejenak merenungkan peran penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, serta kontribusinya dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

Menurut Kelrey, sesuai dengan Tema HUT Polri ke-78. Tahun ini, HUT Polri mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Dalam momen spesial ini, terdapat beberapa pesan penting yang perlu kami sampaikan yakni apresiasi atas dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa. Di tengah berbagai tantangan dan kompleksitas zaman, Polri telah menunjukkan profesionalisme dan komitmennya dalam melindungi masyarakat dan menegakkan hukum,” tegas Abdullah Kelrey, hari ini.

Berikutnya, Polri dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan bangaa. Kata dia, ditengah dinamika politik dan sosial yang kian dinamis, peran Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjadi semakin penting.

Polri harus terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya perpecahan dan menjaga kondusifitas negara,” katanya.

Selain itu, kata dia, meningkatkan kepercayaan masyarakat: Polri perlu terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, memberantas pungli dan korupsi, serta menegakkan hukum secara adil dan tidak pandang bulu.

Mewujudkan Polri yang Presisi: Sesuai dengan tema HUT Polri tahun ini, Polri diharapkan dapat terus bertransformasi menjadi institusi yang presisi (Prediktif, Responsif, Transparansi, dan Berkeadilan). Hal ini dapat dicapai dengan memanfaatkan teknologi informasi, meningkatkan kapasitas SDM, dan membangun budaya kerja yang profesional dan berintegritas,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, menuju Indonesia Emas: Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia Emas, yaitu Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera. Polri harus mendukung program-program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan, dan membangun infrastruktur yang merata.

Bersama Menuju Masa Depan yang Lebih Baik: HUT Polri ke-78 merupakan momen untuk merefleksikan perjalanan Polri dan meneguhkan komitmen untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Kita semua harus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan, menegakkan hukum, dan mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

Terakhir Gerakan Pemerhati Kepolisan mendukung Polri semakin presisi menuju Indonesia emas, mendukung Polri berantas judi online, pinjol, selain itu momentum Polri di RUU Kepolisian yang baru untuk menghadapi tantangan global dan modus kejahatan yang makin canggih. Jangan sampai pelakunya lebih pintar dari Polisi. Dan mendukung Polri kawal Pilkada serentak secara damai dan ulangi keberhasilan kesuksesan kawal Pilpres 2024 tanpa gejolak yang signifikan,” pungkasnya.

“Semoga Polri semakin Presisi, Terpercaya, dan Berkeadilan dalam Melayani Masyarakat,” pungkasnya.

Asistalo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *