Seminar Nasional Pendidikan dan Character Building 2024 Bersama GRAPENSI Kabupaten Bandung.

 25 total views

Kab.Bandung.GRAPENSI (Gerakan Muda Peduli Pendidikan Indonesia) Membuka Seminar Nasional Pendidikan dan Character Building Dengan Tema.”LEADENG The Era.”
Membangun jiwa leadership yang berkarakter di era Milenial.

Read More

Di laksakan Pada Hari Minggu, 30 Juni 2024.Di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut Di ikuti 4. Perguruan Tinggi Di Hadiri Kurang Lebih 300 Peserta Dari Siswa SMA/SMK dan Mahasiswa / Perguruan Tinggi Yaitu.

  1. Stikindo
  2. STAI Al Ikhsan
  3. Uniba
  4. Politeknik Pajajaran
  5. Universitas Al Maksoem .

Kegiatan Tersebut di Isi Pemateri :
Sa’ad Budiman Lubis, S.Pd.I, M.M Yang Merupakan Direktur Akademik Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta dan Penyelenggara GRAPENSI (Gerakan Muda Peduli Indonesia).

Dalam Sambutanya,Sa’ad menyatakan bahwa pada hari ini,Grapensi Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan seminar nasional pendidikan karakter building.

Kegiatan seminar ini,pesertanya diisi oleh mahasiswa dan siswa pelajar sekolah sebagai peserta utama dalam kegiatan ini,agar para generasi muda milenial sadar bahwa pada hari ini,eranya sudah berubah ,era teknologi yang semakin cangging,semakin besar. mereka ini lah dari gerasi Z harus betul-betul bisa menghadapi tantangan-tantangan di masa era teknologi yang sekarang ini.

Dengan harapan kedepan khususnya mahasiswa tantangannya ini,lebih besar karena hari ini,di Indonesia ada tiga ribu lebih program studi,artinya sangat besar yang di butuhkan di dunia industri,didunia kerja itu tidak sebesar jumlah yang ada.

Maka dari itulah agar anak-anak muda ini harus mempunyai kreatifitas yang baik yang mumpuni,harus mempunyai skill yang lebih karena diera teknologi menggantikan manusia datang menghancurkan banyak pekerjaan,tetapi sebagai generasi muda harus tetap optimis agar di era teknologi yang luar biasa ini,anak-anak muda ini harus siap menghadapi tantangan ini ,tentunya”.

Lanjut Kata Sa’ad.Jadi pada intinya ada dasar nya pengembangan diri dari kesadaran ini lah kenapa di Grapensi ini kita tahapan pertamanya yaitu mengadakan seminar yaitu untuk memberikan kesadaran kepada mereka betapa pentingnya berubah untuk sekarang bahwa punya banyak alasan kita kenapa harus berubah itu poin yang pertama dan untuk poin kedua maka kita follow up nya itu pelatihan.

Dengan pelatihannya ini tematik diantaranya ada pelatihan tentang bisnis kewirausahaan ,ada pelatihan public speaking yaitu untuk kemampuan berbicara ,ada pelatihan IT, maka setelah yang ikut seminar kita ajak untuk ikut gabung ,kalau tidak punya modal kita ajak untuk menjadi reseller itu termasuk ilmu dasar kewirausahaan sehingga perubahan yang kita harapkan dari seminar itu bisa terjadi tetapi memang menjadi catatan tidak bisa menjangkau semuanya dari para peserta yang banyak ialah yang tersaring orang yang sudah siap untuk berubah dan itu yang akan kita ajak gabung di Grapensi seperti itu .Pungkasnya”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *