Lurah Grogol Apresiasi Kepada PU Cilegon Melalui Mantri Jalan & Memperbaiki Jalan Lingkungan Rusak

 18 total views

Cilegon – Global investigasi News.com – Mantri Jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cilegon, melakukan perbaikan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Jalan-jalan yang diperbaiki meliputi Jalan Lingkungan Ciora Gede, Ciora Wetan, Kubang Koru, Ciora Tengah, dan Cipinang Atas Senin (01/07/2024)

Read More

Syifa Al-Fatih mewakili Masyarakat Grogol sangat mengapresiasi perbaikan jalan ini karena telah dinantikan sejak lama.

Mereka menilai bahwa perbaikan ini akan memperlancar lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan.

Syifa Al-Fatih Warga Ciora Wetan,”mengatakan
Alhamdulillah, setelah ada Mantri Jalan, perbaikan jalan bisa diadukan dan mendapat tanggapan cepat. kami ucapkan terima kasih kepada Camat, Dinas PUPR, hingga Wali Kota Cilegon,” kata Syifa Al-Fatih,

Lebih lanjut Syifa ,”menjelaskan bahwa jalan di lingkungannya terakhir kali diaspal sekitar 10 tahun lalu, sehingga wajar jika saat ini kondisinya rusak dan membutuhkan perbaikan dari pemerintah Daerah.

“Namanya jalan tentu butuh perawatan dan perbaikan. Apalagi jalan aspal ini sudah sekitar 10 tahun, sangat wajar jika diaspal ulang karena sudah banyak permukaan yang mengelupas,” ujar Syifa,

Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Banten.

Menurut Hamid, warga Ciora Gede sebelum diperbaiki, jalan di lingkungannya rusak dan bergelombang karena permukaan aspalnya mengelupas tergerus air hujan, membuat warga yang melintas harus berhati-hati agar tidak tergelincir,”
ujarnya

Firman Yudha Nugroho menjelaskan bahwa lokasi lain yang lebih rusak akan diatasi melalui program Mantri jalan, karena kerusakannya tidak memungkinkan untuk diperbaiki dengan cara biasa. Pengaspalan ulang atau pembangunan jalan baru mungkin diperlukan dan harus melalui proses lelang oleh Dinas Pekerjaan Umum dengan anggaran APBD tahun 2024-2025,”
tuturnya

Meskipun anggaran yang dibutuhkan cukup besar, perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap. Kelurahan berencana untuk mencicil perbaikan jalan yang bisa dilakukan terlebih dahulu, sementara sisa jalan yang membutuhkan pembangunan ulang akan difoto dan diusulkan dalam sistem untuk dilelang.

“Diharapkan masyarakat Kelurahan Grogol bisa bersabar, karena minimal sudah ada upaya perbaikan yang bisa dilakukan terlebih dahulu.

“Harapannya, seluruh jalan di Kelurahan Grogol bisa terbangun secara keseluruhan,” tutup Firman Yudha Nugroho.
Abdurohim/Beni

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *