Polres Dompu Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Di Lapangan Beringin Bupati.

 34 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Seiring dengan perjalanan institusi Polri yang sudah semakin Dewasa dan maju, Senin ( 01 /Juli/ 2024 ) sekira pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu Polres Dompu menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan tema Polri Presisi Menuju Indonesia Emas Yang Dirangkaikan Dengan Kegiatan Syukuran.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati Dompu H. KADER JAELANI, Wakil Bupati Dompu H. SYAHRUL PARSAN, S.T., M.T, Kapolres Dompu AKBP ZULKARNAIN S.I.K, DANDIM 1614 Dompu Letkol Kav. RIYAN OKTIYA VIRAJATY, S.T., M.M, Wakapolres Dompu Kompol JAMALUDDIN S.Sos, Ketua dan Anggota DPRD Dompu, Pimpinan OPD Pemda Dompu, Kalapas Dompu, Ketua Bhayangkari cabang Dompu DIAN ZULKARNAIN.

Selain itu tampak hadir Danki Brimob Kompi II Batalyon C IPTU M. JASULI RAMADHAN, SH, PJU Polres Dompu, Satu Pleton Personil Kodim 1614 Dompu, Satu Pleton Personil Brimob Kompi II Batalyon C, Personil Polres Dompu, dan Satu peleton Sipir Lapas Dompu, Satu peleton Pol PP Dompu, Satu peleton Senkom Kabupaten Dompu, Satu peleton Nakes Kabupateb Dompu serta
Satu peleton Saka Bhayangkara Polres Dompu.

Kemudian pada upacara tersebut sudah tersusun berbagai acara yang bakal ikuti sebagai berikut, Komandan upacara memasuki lapangan upacara, Inspektur upacara menempati mimbar upacara kemudian nenyanyikan mars Polri, Penghormatan kepada inspektur upacara, Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara segera di mulai dan dilanjutkan Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya Pengucapan Tri Brata Andikha Bhayangkari dan amanat Inspektur Upacara oleh AKBP ZULKARNAIN, S.I.K .

Kapolres Dompu dalam amanat singkat menyampaikan kepada Keluarga Besar Polri saya mengucapkan Selamat Hari Ulang tahun Bhayangkara ke-78 dan selamat menjalankan amanah yang mulia untuk mengabdi kepada Rakyat, Bangsa dan Negara dengan Tri P sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain itu ucap Kapolres Dompu Kita harus selalu meningkatkan kinerja Polri dan Meminimalisir hal hal yang dapat menjatuhkan Citra/ Marwah institusi Polri karena pada saat ini tingkat kepercayaan masyarakat sudah naik hingga 75,3% Pada Bulan Juni 2024 ini dan predikat tersebut harus tetap kita tingkatkan dan terus berbenah diri.

“Kepercayaan publik dan amanah Negara yang di emban harus kita jaga dan jalankan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku,” pinta Kapolres dengan serius.

Di tambahkan Zulkarnain, perlu di tekankan bahwa Kewenangan dan Kekuatan Polri itu besar untuk itu harus di gunakan secara benar jangan sampai ada lagi persepsi di publik yang tajam kebawah tetapi tumpul ke atas dalam menegakan Hukum.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang terus mengabdi tanpa henti kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara untuk kemajuan Indonesia pada era sekarang dan masa akan datang,”tandasnya.

Di akhir sambutan Kapolres menyampaikan rasa berterimakasih kepada seluruh Stakeholder, Pemerintah Daerah, TNI, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat atas peran aktifnya dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas kita sehingga tetap Kondusif sampai saat ini, harapnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita berjalan dengan aman dan tertib, serta rangkaian upacara hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan tema Polri Presisi Menuju Indonesia Emas dilanjutkan dengan Kegiatan Syukuran bersama keluarga besar Polres Dompu, pungkas Kasubsi Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifa. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *