Pemkot Palopo Bersama Bulog Gelar Pasar Murah di Mancani

 29 total views

PALOPO.Global Investigasi News – Dinas Perdagangan Kota Palopo menggelar pasar murah di pasar Mancani Kecamatan Telluwanua, Selasa (02/07/2024).

Read More

Pasar murah ini adalah hasil kolaborasi Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Kota Palopo.

Kepala UPT Rumah Pangan Dinas Perdagangan, Mahmud, S.Sos., menjelaskan, tujuan digelarnya pasar murah ini salah satunya, untuk menekan angka inflasi di Kota Palopo.

“Selain itu, tentu tujuannya juga untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah lonjakan harga bahan pokok,” kata Mahmud.

Adapun bahan pangan yang dijual di pasar murah ini, kata Mahmud, terdiri dari barang kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, tepung, beras kemasan.

“Kita juga menyediakan bahan pokok lain seperti sayur-sayuran, telur dan ayam,” ujar Mahmud.

Sementara itu, Camat Telluwenua, Erick Ks, S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan yang telah menggelar pasar murah ini.

“Ini merupakan terobosan baru di Kecamatan Telluwanua. Bagaimana menghidupkan kembali Pasar Mancani ini,” kata Erick.

Erick mengatakan, Pasar Mancani ini sudah beberapa tahun tidak berfungsi, dikarenakan adanya beberapa kendala.

“Dengan adanya pasar murah ini, bisa menghidupkan kembali dan membantu masyarakat mendapatkan bahan sembako yang murah serta menetralisir harga di pasaran yang melambung, sehingga daya beli masyarakat meningkat lagi,” katanya.

“Saya berharap ke depannya, kita akan jadwalkan pasar ini bisa beroperasi lagi minimal dua kali sepekan,” tandasnya.(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *