Penyaluran Progam Cadangan Bantuan Pangan (CBP) Di Desa Karanganyar

 29 total views

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ Bertempat di Balai Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu dilaksanakan kegiatan penyaluran bansos berupa beras 10 Kg bagi setiap KPM, pada penyaluran tersebut melibatkan semua pihak yakni unsur dari Pemerintah Desa, Pendamping PKH, Puskesos, Babinsa dan Babinkhatibmas sehingga diharapkan bantuan beras dapat terlaksana dengan lancar, ” Selasa (2/7/2024).

Read More

Penyaluran progam Cadangan Bantuan Pangan (CBP) beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah, dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat.dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat.program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM. Kegiatan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini diberikan oleh Badan Pangan Nasional yang bekerja sama dengan Bulog melalui Desa – Desa. Kegiatan ini sebagai bentuk bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.

Hartoyo,” selaku Pendamping PKH kepada wartawan menyampaikan, bahwasanya penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan ini dimulai dari Jam 07.00 WIB s/d selesei dengan jumblah 931 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terbagi tiga Dusun yaitu Dusun Sumberan, Dusun Krajan dan Dusun Sentong. dan Masing – masing penerima bantuan yang hadir di Balai Desa diwajibkan membawa persyaratan berupa Kartu Undangan yang telah disalurkan melalui Pemerintah Desa, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Hadir dalam kegiatan ini Perangkat Desa, Pendamping PKH, Puskesos, Babinsa ,Babinkhatibmas dan Masyarakat penerima bantuan,” tuturnya.

Lanjut, “dengan adanya program Penyaluran cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini.Pendistribusian bantuan ini diharapkan dapat mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen serta dapat menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk,” tandasnya.

Ia berharap, ” Dengan adanya bantuan ini dapat membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat khususnya untuk Keluarga Penerima Manfaat dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – harinya. dan bisa digunakan dengan sebaik – baiknya karena ini bantuan dari Pemerintah.

Beberapa masyarakat yang menerima bantuan cadangan beras ini menyampaikan terima kasih.” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, sehingga kami masih bisa mendapatkan beras gratis, “ucap salah satu warga.

Dalam pantauan awak Media dalam kegiatan Penyaluran Bantuan berupa beras 10Kg di Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu berjalan dengan lancar. (Hd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *