Kolaborasi Baznas dan Dinkes, Polres Palopo Khitan Gratis 180 Anak

 38 total views

PALOPO, Global Investigasi News – Dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke-78 bertema “Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Polres Palopo berkolaborasi dengan Baznas dan Dinas Kesehatan Kota Palopo mengadakan Khitanan Massal di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo pada Rabu, 3 Juli 2024.

Read More

Acara ini diikuti oleh 180 anak, 150 di antaranya Muslim dan 30 Non Muslim. Sebelum khitan, para peserta dihibur dengan penampilan badut Boneka Salju.

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Palopo, Nadya Safi’i Nafsikin memantau langsung proses khitanan massal dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada para peserta.

“Selain menjalankan Syariat Islam, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program kesehatan dan kepedulian Polres Palopo terhadap kemanusiaan. Tujuannya adalah mencetak generasi yang kuat, tangguh, dan taat terhadap perintah agama, serta mendukung program pemerintah yang berkelanjutan dan pembangunan yang inklusif,” jelas AKBP Safi’i Nafsikin.

Disamping itu, Ketua Baznas Kota Palopo, diwakili Bidang Pengumpulan, Sumarsono, berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan dan ditingkatkan di masa depan.

“Kehadiran Baznas Kota Palopo bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari yang miskin menjadi kaya sehingga dapat berbagi kepada yang lain. Kolaborasi dengan Polres Palopo ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk program-program selanjutnya,” harap Sumarsono.(Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *