“Sebelumnya Tidak Respon saat Dikonfirmasi, Kini Kades Muarajaya Tiba-tiba Bantah Pemberitaan Wartawan, Ada Apa !?”

 50 total views

Lampung Timur Global Investigasi News…..

Read More

Pemberitaan tentang penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa (DD) 60% di Desa Muarajaya Kecamatan Sukadana Lampung Timur yang tidak memasang Plang / Papan Informasi sehingga diduga pembangunan fisik berupa Jalan Onderlagh dan Drainase tidak sesuai Spesifikasi, nyatanya setelah beberapa kali mengangkat Pemberitaan akhirnya dibantah oleh Kepala Desa Muarajaya, Edi, Rabu (3/7/2024).

Dalam bantahannya kepada wartawan melalui pesan WhatsApp & Telepon Selular, Edi mengaku pembangunan itu telah sesuai apalagi pekerjaan ini belum selesai, adapun Untuk Pemasangan Plang / Papan Informasi di akui Edi, emang belum kita Pasang, dikarenakan belum selesai, dan rencana Besok baru mau kita pasang, “Ujar Edi

Terkait pemberitaan sebelumnya Media Online Global Investigasi News sudah Konfirmasikan Permasalahan Desa Muarajaya ini kepada kepada TPK, Sekdes Muarajaya, Ketua Forum Kades Kecamatan Sukadana, Camat Sukadana, Plt. Kadis PMD Lampung Timur & Komentar dari Inspektorat Kabupaten Lampung Timur.

Dengan nada arogan dan terkesan menantang dan siap menunggu pemberitaan selanjutnya, karena merasa bahwa Pemerintahan Desa Muarajaya Tahun 2024 ini, sudah banyak pembangunan fisik yang dilaksanakan katanya lagi seraya melanjutkan pembelaannya.

Edi menyebut pemberitaan media ini jauh berbeda dengan apa yang pemerintah Desa Muarajaya lakukan saat ini.

“Mohon maaf pak, saya rasa apa yang bapak tulis jauh berbeda dengan apa yang kami lakukan di Desa, dan pemberitaan yang disampaikan Media Global Investigasi News ini gak bener, dan Untuk Plang emang belum kita pasang, karena belum selesai dibuat, rencana besok baru mau dipasang, tulisnya melaui pesan WhatsApp kepada Wartawan.

Lebih lanjut lewat Telepon selularnya perkataan Edi tambah melebar dengan mengatakan, bahwa di Desa lainnya sama seperti ini juga, saat ditanya Desa mana saja, Edi tidak mau menjawab, kenapa hanya fokus di Desa Muarajaya saja, kita melaksanakan pekerjaan ini sesuai dengan kemampuan anggaran di Desanya.

Terlepas dari banyak hal di Desa lainnya yang disampaikan oleh Edi kepada wartawan melalui pesan WhatsApp pribadinya, namun yang anehnya ia tidak menyebutkan nama Desa atau dusun dan alamat setiap titik pembangunan yang ia sebutkan sama seperti yang terjadi di Desa Muarajaya.

Sementara itu, pemberitaan Desa Muarajaya sebelumnya naik pemberitaan oleh awak media sudah dikonfirmasikan terlebih dahulu ke Kantor Desa Muarajaya melalui Sekdesnya, dikarenakan sang Kades sedang tidak ada ditempat.

Sementara saat itu komunikasi melalui sambungan WhatsApp juga tidak mendapatkan respon, bahkan chat WhatsApp pun tidak dibalas, baru hari ini dibalas Kades dan di Telepon setelah beberapa kali pemberitaannya terbit.

Namun setelah pemberitaan naik, Edi baru menyampaikan bantahannya kepada wartawan dan itupun melalui chat WhatsApp & Telepon Selular dan tidak mau bertatap muka dengan awak media. *** Bersambung

(Hairul Ali).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *