Tiap Hari Rabu Pagi Lapas Dompu Menggelar Binrohtal Warga Binaan.

 32 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Pembinaan kerohanian merupakan salah satu sarana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus meningkatkan pemahaman serta pengetahuan warga binaan tentang ilmu agama yang dianut. Salah satunya pada hari Rabu pagi (3/7/24) sekitar pukul 08.00 Wita sempai selesai, lembaga pemasyarakatan kelas II B Dompu melaksanakan pembinaan rohani berupa Yasinan dan Do’a bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu.

Sebelum yasinan dimulai, Kasi Adm. Kamtib, Mustamin mewakili Kepala Lapas Dompu, H.A.Halik menekankan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini tidak hanya kesehatan fisik saja yang terjaga tetapi lingkungan di sekitarnya harus tetap bersih pula.

“Dengan Lingkungan yang sehat juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan mental seseorang,” imbuh Mustamin Kasi Trantib.

Selain itu Beliau juga mengingatkan bahwasanya dengan mengingat kematian, seseorang akan terus menambah frekuensi ibadahnya kepada Allah SWT. Jika dekat dengan-Nya, Allah SWT akan melapangkan dada seseorang.

“Perbanyaklah mengingat pemutuskan kelezatan, yaitu kematian, karena sesungguhnya tidaklah seseorang mengingatnya ketika dalam keadaan kesempitan hidup, melainkan dia akan melapangkannya, dan tidaklah seseorang mengingatnya ketika dalam keadaan lapang, melainkan dia akan menyempitkannya,” terang Kasi Adm. Kamtib.

Kematian sudah pasti menimpa seluruh makhluk hidup. Maka dari itu, Rasulullah menggambarkan bahwa kematian bukanlah sesuatu yang mengerikan, kecuali bagi mereka yang kafir, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *