Gelar Sosialisasi di Lapas Palopo, YBH Wija Luwu Berikan Bantuan Hukum Gratis bagi Masyarakat Miskin

 169 total views

PALOPO.Global Investigasi News | Yayasan Bantuan Hukum Wija Luwu Kota Palopo mengadakan kegiatan sosialisasi tentang bantuan hukum secara gratis yang berlangsung di Aula Lapas Kelas II A Kota Palopo,Kamis 04 Juli 2024

Read More

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri Kalapas, Erwan Prasetyo dan diikuti oleh peserta dari Warga Binaan Lapas Kelas II A Palopo

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 kepada WBP yang masih berstatus tahanan di Lapas Kelas IIA Palopo. Acara ini dihadiri oleh Kasi Binadik Lapas Palopo yang mewakili Kepala Lapas Erwan Prasetyo, serta dihadiri pula oleh Pejabat Struktural, Ketua Yayasan Bantuan Hukum Wija Luwu Palopo, Akbar, beserta timnya dan para warga binaan dan tahanan Lapas Palopo.

Kalapas Kelas II A Kota Palopo,Erwan Prasetyo memberikan apresiasi yang tingginya kepada Yayasan Bantuan Hukum Wija Luwu yang telah memberikan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat, terutama kepada kelompok masyarakat miskin yang menghadapi masalah hukum namun tidak memiliki akses terhadap bantuan hukum.

“Kerja sama ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya WBP yang masih berstatus tahanan, dalam proses peradilan yang mereka hadapi. Lapas Kelas IIA Palopo berupaya memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada masyarakat miskin melalui kolaborasi dengan organisasi bantuan hukum,” ujar Erwan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bantuan Hukum Wija Luwu, Akbar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memastikan akses terhadap keadilan dan kesetaraan hak di depan hukum bagi masyarakat miskin.

“Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum menjamin hak konstitusional warga negara, khususnya kelompok miskin, untuk mengakses keadilan yang sama di depan hukum. Yayasan Bantuan Hukum Wija Luwu siap mendampingi WBP di Lapas Palopo untuk memastikan hak-hak mereka terlindungi selama proses peradilan”jelas Akbar ( Fredi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *