Sebanyak 78 Team dari 12 Negara, Mengikuti Tahapan Technical Inspection

 174 total views

Mandalika Loteng Globalinvestigasinews Com– Hari ini sebanyak 78 team dari 12 negara mengikuti tahapan technical inspection pada Ajang Shell Eco-Marathon (SEM) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Kamis, (4/7/ 2024)

Read More

Pada gelaran SEM tahun 2024 ini dari 78 team yang ikut berkompetisi, 52 team dengan kendaraan Prototype, 26 team lainnya dengan kendaraan Urban Concept. 41 team dari jumlah keseluruhan team menggunakan baterai elektrik, 26 team menggunakan internal combustion engine dan 11 team menggunakan Hidrogen.

Paul Johnson Shell Eco-Marathon Technical Director mengatakan, Perbedaan kendaraan kategori Prototype dan Urban Concept terletak pada bentuk body dari masing – masing kendaraan tersebut.

“Jadi perbedaannya untuk kategori Prototype biasanya bentuknya lebih kecil dan memang diperuntukan sangat pas hanya untuk pengemudinya, bisanya terdiri dari tiga roda, desainnya seperti peluru. Kemudian yang Urban Concept lebih menyerupai kendaraan – kendaraan kecil yang ada di perkotaan, jadi ada sedikit bagasi dan harus memenuhi beberapa kriteria yang memang menyerupai mobil – mobil yang biasa kita lihat di jalanan,” jelasnya.

Paul juga menyampaikan, perkembangan team dari tahun pertama 2022 hingga tahun ketiga 2024 dilihat semakin siap bersaing.

“Di tahun ketiga, team -teamnya itu jadi lebih siap sekarang dan mereka lebih banyak paham tentang peraturannya, sudah mengerti topiknya, mereka banyak belajar,” kata Paul.

Sementara itu, untuk technical inspection saat ini sudah ada 44 team yang berhasil lolos dan sisanya masih dalam proses technical inspection sampai akhir hari ini pukul 06.00 wita ( GIN 01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *