Mengurangi Anggka Stunting Camat Rofiran Gencar Sosialisasi Pencegahan Angka Stunting Di 7 Desa Se-Kecamatan Solokan Jeruk.

 66 total views

Kab.Bandung,Pemerintah Desa.Rancakasumba melaksanakan Kegiatan pelatihan kader Konvergensi Stunting Dana Desa Tahun Anggaran 2024.Desa.Rancakasumba Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung.

Read More

Kegiatan ini berlangsung di Aula Bale Musyawarah Desa.Rancakasumba Pada Hari.Jum’at 5 Juli 2024.Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung.

Hadir Camat Solokan Jeruk.Rofiran.S.STP.MSI Didampingi Ibu KetuaTP PKK Kecamatan Solokan Jeruk, PJS.Kepala Desa Penjabat Sementara Rancakasumba H.Agung Rahardian,Sip.MSI.Dinkes Kabupaten bandung di wakili kepala Puskesmas Kecamatan Solokan Jeruk,Serta Peserta Ibu-ibu kader Posyandu Desa Rancakasumba.

Dalam sambutannya Camat Solokan Jeruk ‘Rofiran,menekankan bahwa kegiatan ini,melaksanakan orientasi dan sosialisasi pentingnya lima sasaran percepatan mengurangi angka stunting di kewilayahan di tingkat ,RT/ RW ,maupun dikewilayahan ditingkat Desa.

Jadi salah satu poin yang di tekankan dalam kegiatan ini,bagaimana tugas kader untuk bisa memberikan keyakinan dan kepercayaan terkait naik turunnya angka stunting dikewilayahan atau antisipasi cegah dini untuk pencegahan angka stunting masyarakat, perilaku hidup sehat.

Tentunya kami mendorong agar kader kewilayahan bisa bekerjasama kolaborasi dengan pihak kesehatan terkait pentingnya penurunan angka stunting melalui ibu-ibu pos yandu,bidan,puskesmas dan lain-lain.

Hal tersebut dimaksudkan dalam kegiatan ini,kami mewakili pemerintah Daerah menyampaikan pada masyarakat terkait stunting dan sosialisasi bagaimana program keberhasilan 13 program pokok prioritas yang sudah terserap.

Diterima langsung manfaatnya oleh masyarakat melalui program-program prioritas yang sudah di berikan manfaatnya oleh Bapak Bupati Bandung.

Lanjut Hal tersebut Kata Rofiran,terkait pilkada kami ingatkan kembali bahwa pentingnya masyarakat partisipasi kolaborasi menyambut pilkada serentak di 27 November mendatang.

Kami berharap masyarakat bisa berperan aktif serta mendukung Pilkada 2024 untuk melanjutkan pemerintahannya kembali dengan semangat masyarakat yang lebih BEDAS Lagi. Pungkasnya.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *