Pelaksanaan Job Fair Bentuk Perhatian Bupati Bandung Dadang Supriatna Kepada Masyarakat

Loading

Job Fair: Pemkab Bandung Bersinergi Dengan 10 Perusahaan Untuk Menyiapkan 300 Lowongan Kerja

Read More

Pelaksanaan Job Fair Untuk Mengurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mengurangi angka pengangguran melalui giat job fair yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ciparay, Kamis (18/7/2024).

Pada pelaksanaan job fair itu, Dinas Ketenagakerjaan bersinergi dengan 10 perusahaan di Kabupaten Bandung. Ke-10 perusahaan itu siap memfasilitasi 300 lowongan kerja untuk para pencari kerja yang saat ini masih menganggur.

Para pencari kerja itu diberi kesempatan untuk menempati formasi staff, marketing, admin, operator, packing, store crew, mekanik, maintenance, dan lain-lain. Kesempatan kerja itu untuk generasi penerus lulusan SMP, SMA/SMK, Diploma dan Sarjana.

Pelaksanaan job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung itu untuk menindaklanjuti kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam upaya mengurangi atau menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

Bupati Dadang Supriatna melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung Rukmana mengatakan Dinas Ketenagakerjaan terus melakukan kegiatan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

“Salah satunya dari berbagai kegiatan tadi adalah kita menyelenggarakan bursa kerja atau job fair,” kata Rukmana di sela-sela pelaksanaan job fair.

Rukmana mengatakan pelaksanaan job fair ini adalah untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja.

“Dalam pelaksanaan bursa kerja ini, para pencari kerja tidak harus bawa berkas, cukup scan di barcode yang kita siapkan langsung masuk ke link para pencari kerja tadi,” ujarnya.

Hari ini, imbuh Rukmana, pihaknya membuka kegiatan job fair di Kecamatan Ciparay.

“Ini bentuk perhatian Pak Bupati Bandung kepada masyarakat Ciparay yang ingin anak-anak atau para penganggur bisa bekerja,” ungkapnya.

Ia menyebutkan ada sekitar 300 lowongan kerja pada kegiatan job fair tersebut.

“Mudah-mudahan ratusan lowongan pekerjaan itu diisi oleh masyarakat sekitar Ciparay,” harapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan menjelaskan ada 10 perusahaan yang terlibat dalam pelaksanaan job fair tersebut. Mulai di bidang tekstil, komputer, dan banyak bidang lainnya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *