Fashion Show Kota Palopo 2024, Meriahkan Kota dengan Kreativitas dan Prestasi

Loading

PALOPO,Global Investigasi News – Kota Palopo kembali semarak dengan gelaran Fashion Show Kota Palopo 2024 yang diadakan di Merdeka Convention Hall (MCH) pada Sabtu malam (21/7/2024). Acara ini dimeriahkan dengan berbagai peragaan busana dari para desainer lokal berbakat dan penobatan Putri Pariwisata Kota Palopo 2024.

Read More

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Ade Chandra, S.IP., M.Si., yang mewakili Pj. Wali Kota Palopo, menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau mengatakan bahwa Fashion Show ini merupakan bukti kemajuan Kota Palopo di bidang fashion dan menjadi daya tarik wisata baru bagi kota.

“Kota Palopo patut bersyukur memiliki fasilitas yang lengkap dan potensi yang besar di berbagai bidang, termasuk pariwisata, kuliner, dan pendidikan,” ungkap Ade Chandra. “Dan dengan diadakannya Fashion Show ini, semakin melengkapi daya tarik Kota Palopo sebagai kota yang kreatif dan inovatif.”

Lebih lanjut, Ade Chandra juga menyinggung tentang perkembangan dunia fashion saat ini yang semakin maju dan terbuka bagi siapa saja. Beliau menyebutkan bahwa Kota Palopo telah menunjukkan prestasi di bidang fashion dengan meraih Juara 2 Lomba Desainer di Makassar.

“Hal ini menunjukkan bahwa Kota Palopo memiliki banyak talenta di bidang fashion yang patut dikembangkan,” ujar Ade Chandra. “Oleh karena itu, saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk memajukan industri kreatif di Kota Palopo.”

Pemberian Penghargaan dan Penobatan Putri Pariwisata

Acara Fashion Show Kota Palopo 2024 ini juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada desainer A. Risky Gazali, S.Ds., yang meraih Juara 1 Lomba Desainer Wasta Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ade Chandra kepada Risky Gazali dan modelnya, Rahma Nia.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula penobatan Putri Pariwisata Kota Palopo 2024. Gelar Putri Pariwisata Cilik diraih oleh Nadya Almira dari SD 6 Bogar, Putri Pariwisata Junior diraih oleh Nicole Sirang dari SMPN 1 Palopo, dan Putri Pariwisata 2024 diraih oleh Nia Rahma dari Universitas Mega Buana Palopo.

Harapan dan Semangat Baru bagi Industri Kreatif Kota Palopo

Fashion Show Kota Palopo 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat baru bagi industri kreatif di Kota Palopo. Dengan semakin banyaknya talenta muda yang berbakat dan kreatif, Kota Palopo berpotensi menjadi salah satu pusat fashion terkemuka di Sulawesi Selatan.

Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palopo dan menikmati berbagai potensi wisata yang ada. Dengan kolaborasi dari semua pihak, Kota Palopo dapat terus berkembang menjadi kota yang maju, kreatif, dan penuh dengan potensi. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *