Yayasan Pesantren HSM Tenggulun Akan Gratiskan Biaya Pendidikan Bagi Anak Yatim – Piatu.

Loading

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- H Samuri, merupakan seorang tokoh masyarakat di Dusun Sumberjo, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, saat sedang membangun pusat pendidikan yaitu pesantren yang diberi nama Hasbullah Shofa Marwah (HSM) yang berada di kampung tersebut.

Read More

“Yayasan Pesantren HSM, akan menggratiskan biaya pendidikan untuk anak yatim dan piatu yang ingin belajar di pesantren ini,” kata H Samuri, juga menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, dari Partai Nasional Aceh (PNA) kepada Global Investigasi News-, Minggu (21/7/2024).

Menurutnya.pembangunan pesantren HSM akan selesai pada akhir Juli 2024,pada Agustus mendatang, Yayasan Pesantren HSM akan membuka pendaftaran bagi para santri dari jenjang SD, SMP dan SMA, yang ingin belajar di pesantren HSM. “Pesantren yang didirikannya itu sedang dalam tahap pembangunan, dan diperkirakan akan selesai pada akhir Juli 2024,”ujar politisi PNA ini.

Karena itu, H Samuri kembali menegaskan, bahwa untuk santri yatim dan piatu yang ingin belajar di Pesantren HSM tidak dipungut biaya (gratis). “Harapan saya, semoga pesantren ini bisa membawa keberkahan buat saya, buat para pengurus Yayasan HSM, dan para santri yang belajar di pesantren ini.

Disampaikannya,terbangunnya sarana pendidikan ini juga bagian dari pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang, terutama dalam upaya memberikan layanan pendidikan bagi anak – anak diwilayah Kecamatan Tenggulun dan sekitarnya. “ Terlebih lagi bagi mereka anak-anak yatim dan piatu yang membutuhkan pendidikan demi masa depan mereka nantinya,” ucap H Samuri.(E/Yusri).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *