BPI KPNPA RI Desak Presiden Jokowi Evaluasi Hasil Seleksi Calon Anggota Kompolnas 2024-2028

Loading

September 29, 2024

Read More

Jakarta, – Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar, mendesak Presiden Joko Widodo mengevaluasi hasil seleksi calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028, Sabtu (28/9).

Desakan ini muncul setelah adanya protes dari peserta seleksi, Andi Syafrani, terkait dugaan penyimpangan dalam pengumuman hasil seleksi yang dirilis pada 17 September 2024.

Dalam surat yang diterima Suara Indonesia, Andi mempertanyakan kelolosan peserta berinisial DSB yang awalnya terdaftar dari unsur Pakar Kepolisian (PK) namun berubah menjadi perwakilan dari unsur Tokoh Masyarakat (TM) saat masuk dalam enam besar.

Tubagus menilai perubahan ini menunjukkan indikasi adanya ketidakberesan dalam proses seleksi. Ia meminta Presiden segera turun tangan untuk memastikan proses seleksi berjalan transparan, akuntabel, dan bebas dari intervensi.

“Presiden harus memastikan bahwa seleksi ini bebas dari rekayasa dan intervensi, sehingga hanya kandidat yang benar-benar layak yang terpilih,” tegas Tubagus Sukendar

Kompolnas harus benar benar di isi dengan orang orang yang jujur dan amanah dalam mengemban misi dari Polri untuk perbaikan dan perubahan menuju Polri yang independen , akuntable dan berwibawa tutup Tebe Sukendar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *