Kasiter Kasrem 045/Gaya dukung PT. Hartady Putra Bangka Kerjakan Muara Air Kantung.

Loading

“Sungailiat – Abrasi Sedimentasi pasir di Alur Muara Air Kantung Bangka Sungailiat benar-benar menumpuk dan sudah mengganggu lalu lintas perahu nelayan beraktivitas.

Read More

Kondisi yang memprihatikan saat ini menjadi perhatian serius oleh
Letkol Kav Sigit Priyo Utomo Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasiter) Kasrem 045/Gaya Pangkalpinang bersama Direktur PT Hartady Putra Bangka Deddy Hartady saat mengunjungi Muara Air Kantung, Sabtu (28/09/24).

Dikesempatan yang sama Deddy Hartady
memaparkan tentang rencana dan program yang sudah dicanangkan bertahun lamanya Kepada letkol Kav Sigit Priyo Utomo tentang rencana penyedotan Sedimentasi pasir di Muara Air Kantung.

Deddy Hartady juga mengatakan bahwa saat ini mesin penyedot pasir dari China sudah tiba di jakarta. Dan untuk bisa membawa mesin itu ke Muara Air Kantung Bangka tentunya memakai biaya cukup besar.

” Betul pak, saat mesin sudah ada di Jakarta , intinya perlu anggaran 5 miliyar untuk biaya pengiriman ke Bangka sama operasional penyedotan awal.” ujarnya sambil saat bincang bincang dengan Pasiter Kodim Pangkalpinang.

Dikatakan Deddy Hartady sambil menunggu datangnya mesin sedot pasir datang ke Bangka, minimal progres awal merakit 10 Ponton terlebih dahulu dan memasang Talaud guna melindungi Abrasi longsor kembali ke muara dan segera dilakukan pengerjaannya.

Lebih lanjut Deddy Hartady bahwa dalam waktu dekat pihaknya meminta dukungan sepenuhnya kepada TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara,  Pj Gubernur Babel,Pj Bupati Bangka,Camat, lurah seluruh Ormas, Pers, Tokoh masyarakat beserta masyarakat untuk bersama sama mewujudkan impian dan harapan para nelayan supaya alur Muara Air Kantung lancar dan terbuka lebar.

Sementara itu, Letkol Kav Sigit Priyo Utomo sangat mendukung program penyedot oleh PT Hartady Putra Bangka agar masyarakat nelayan bisa lancar dalam usaha mencari nafkah.
Yang menarik disini kebetulan Tim dari Kasiter Kasrem Pangkalpinang juga membawa alat deteksi kedalam sumber air bersih nantinya dibantukan untuk masyarakat nelayan. Karena Program ini salah satu CSR dari pada PT Hartady Putra.
Setelah melakukan kunjungan atau survey lapangan kemudian Tim lakukan silaturahmi ke Kepala Lingkungan (Kaling) di kelurahan Air Kantung Kabupaten Bangka.

Saat pertemuan berlangsung selain memperkenalkan diri Letkol Kav Sigit Priyo Utomo Kasiter Kasrem 045/Gaya Pangkalpinang kedatangannya bersama tim sangat mendukung program tersebut.
Disela-sela pertemuan Deddy Hartady selaku direktur PT Hartady Putra Bangka juga meminta dukungan dan saran dari pihak Kepala Lingkungan.

” Pada intinya kami dalam waktu dekat akan membuat terobosan awal, membuat 10 Ponton untuk menyedot pasir , sambil menunggu alat mesin dari Jakarta datang, ” ungkapnya.

Selanjutnya pihak dari Kaling yang di wakili oleh Selamat  yaitu ketua Persatuan Nelayan Bangka sangat mendukung kegiatan membuka alur Muara Air Kantung.

” Ya jelas Bang, kami dan nelayan sangat mendukung sekali dikerjakan dengan benar dengan perizinan lengkap pasti kami dukung , ” pungkasnya.

Editor: Hary”
(HW/TIME)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *