Pangdam V/Brawijaya Menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Loading

JAKARTA – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin, turut hadir dan menyaksikan penganugerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang diberikan oleh TNI AL kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penyematan langsung dilalukan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upacara yang berlangsung diatas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992) pada hari Sabtu, 28 September 2024.

Read More

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Turut hadir juga seluruh Kepala Staf Angkatan dan beberapa Pati di lingkungan TNI.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung khidmat tersebut, Pangdam V/Brawijaya yang saat ini masih merangkap jabatan sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) juga dianugerahi brevet Hiu Kencana. Penyematan brevet kehormatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kasal No. 2492/IX/2024 tanggal 26 September 2024.

“Saya sangat merasa bangga dan bersyukur dianugerahi brevet ini. Suatu kehormatan yang luar biasa dapat menjadi bagian dari keluarga besar Hiu Kencana. Semoga TNI AL khususnya Satuan Kapal Selam semakin jaya,” kata Pangdam dalam keterangannya.

Pangdam V/Brawijaya menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga TNI tetap solid dan dapat mendukung program pemerintah demi mewujudkan stabilitas pertahanan dan keamanan negara.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, selain menerima brevet Hiu Kencana juga memberikan anugerah tanda kehormatan Samkaryanugraha kepada awak KRI Nanggala 402 sebagai wujud penghargaan kepada Prajurit TNI AL yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara. Penganugerahan ini menjadi simbol penghargaan tinggi bagi dedikasi dan komitmen dalam memperkuat TNI AL serta menjaga kedaulatan NKRI. (*}

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *