Calon Bupati Inhu, Ade Agus Hartanto, Hadiri Final Sepak Bola Kuala Kilan Cup

Loading

Gelobal Investigasi News INHI
BATANGCENAKU – Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ade Agus Hartanto menghadiri final open turnamen sepak bola “Kuala Kilan Cup” di Desa Kuala Kilan, Kecamatan Batang Cenaku. 

Read More

Acara ini sekaligus acara penutupan turnamen yang dilaksanakan pada Selasa (1/10/2024) sore.

Cabup Inhu nomor urut 2 ini meyakini dari turnamen akan muncul bibit pemain pesepak bola bertalenta. “Saya yakin dari turnamen semacam ini muncul bibit pesepak bola yang bertalenta, even seperti ini harus perlu terus diperhatikan supaya makin berprestasi dan membuktikan olahraga jadi profesi yang menjanjikan,” ungkap Ade Agus Hartanto yang berslogan SAH (Sahabat Ade-Hendrizal) itu.

Ade Agus Hartanto juga menjelaskan dalam sejarah sepak bola Inhu pernah memiliki club terbaik yakni Persires. Club ini pernah menoreh prestasi yang cukup baik di tingkat Nasional.

“Prestasi yang sudah dicapai Persires ini perlu kita raih kembali untuk mengharumkan nama baik daerah Inhu. Mohon doanya agar diamanahkan memimpin Inhu supaya harapan pemain sepak bola lebih dapat diperhatikan,” sebut Ade.

Dari pantauan di lapangan, dalam final sepak bola tersebut berhadapan kesebelasan Bima Sakti asal Desa Bukit Lingkar dan Pandawa FC Desa Kerubung Jaya. 

Dalam pertandingan yang berlangsung seru tersebut kesebelasan Bima Sakti unggul tipis sebagai pemenang juara 1 setelah mengkandaskan Pandawa FC dalam drama adu pinalti dengan skor 6:5.

Terlihat kedua tim dalam pertandingan telah menurunkan kekuatan pemain dari menit awal babak pertama hingga menit akhir. Dalam waktu 2 x 45 menit suporter maupun pelatih harus puas pada skor ‘kaca mata’ alias 0:0 maka dilanjutkan adu finalti

Sebagaimana diketahui, euforia dari para pemain, pelatih, manajer, official dan suporter Bima Sakti pecah ketika saat adu Penalti. Tim mereka dinyatakan menang dan berhak membawa pulang trofi serta uang pembinaan Rp 12 juta selaku pemenang.

Yusrizal, selaku manager kesebelasan Bima Sakti mengatakan sangat bersyukur bahwa kesebelasannya dapat membanggakan seluruh warga Desa Bukit Lingkar. 

“Saya apresiasi kepada pemain kedua tim yang bertanding begitu menjunjung tinggi sportifitas saat bermain,” tuturnya.

Menurut Yusrizal kemenangan ini tak terlepas dari perjuangan tim. Selain itu bisa menang juga atas doa dan dukungan para suporter.

Hadir dalam pertandingan final serta penutupan open turnamen kali ini, tokoh masyarakat Kabupaten Inhu, Ade Agus Hartanto calon Bupati Inhu, mantan anggota DPRD Inhu Suharto selaku penasehat IPK Kuala Kilan, Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Edi Dalianto, anggota DPRD Inhu, Raja Irwantoni, anggota DPRD Inhu, Dadik Suprianto serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, calon Bupati Ade Agus Hartanto berkesempatan menyerahkan hadiah berupa trofi kepada juara 1  Bima Sakti . Disusul penyerahan hadiah bagi juara 2 oleh Suharto, juara 3 oleh Dadik Suprianto dan Raja Irwantoni.(Sw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *