Polres Loteng Siapkan 775 Personel Amankan Semua Tahapan Pilkada Serentak 2024.

Loading

Lombok Tengah Globalinvestigasinews Com – Kepolisian Resor Lombok Tengah menyiapkan sebanyak 775 personel untuk mengamankan jalannya semua tahapan Pilkada Serentak 2024 Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Read More

“Untuk Polres Lombok Tengah kami menyiapkan sebanyak 775 personel untuk amankan semua tahapan Pilkada Serentak Pilgub dan Pilbup tahun 2024,”kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto, SH, Kamis (3/10/2024).

Hery menyampaikan ratusan personel tersebut nantinya akan melaksanakan pengamanan semua tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Termasuk yang telah kami lakukan pengamanan pada tahapan pendaftaran cabup dan cawabup bulan lalu, tahapan kampanye saat ini hingga nanti pada tahapan pencoblosan pada 27 November,” ujar Hery.

Selain itu, pihaknya juga nantinya akan berkolaborasi dan bersinergi dengan instansi terkait guna memaksimalkan pengaman pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Tentu juga nantinya kita akan bersinergi dengan TNI, Pemerintah daerah serta KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pilkada tahun ini, agar nantinya diharapkan dapat berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Selain itu, kata Hery pihaknya juga telah melakukan pemetaan dibeberapa lokasi yang disinyalir rawan terjadinya konflik dan bencana alam saat Pilkada nanti.

“Kami juga telah memetakan beberapa lokasi rawan konflik dan bencana alam yang nantinya dapat menghambat jalannya Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.

Hery berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas selama Pilkada Serentak 2024 nanti.

“Peran serta dari masyarakat sangat kita butuhkan, mari kita jadikan Pilkada tahun ini menjadi pesta demokrasi yang aman dan lancar, hilangkan semua money politik, isu sara dan hoax selama Pilkada nanti,” tutupnya.(GIN NTB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *