HUT ke-24 Provinsi Banten, Pj. Gubernur Al Muktabar Bersama Forkopimda Ziarah ke Sultan Maulana Hasanuddin

Loading

Serang – Global investigasi News.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di Komplek Masjid Agung Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (3/10/2024). Al Muktabar melakukan ziarah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten beserta Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten.

Read More

Ziarah kubur itu dilakukan Al Muktabar bersama rombongan menjelang HUT ke-24 Provinsi Banten yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2024. Dalam kesempatan itu Al Muktabar mendoakan para Sultan Banten dan para pemimpin Banten terdahulu.

“Ini sebuah tradisi (menjelang HUT Provinsi Banten, red), dimana kita mengenang leluhur kita. Bahkan tadi kita sampaikan bahwa Kesultanan Banten itu menjadi pendorong penggerak pembentukan Indonesia dan besok Provinsi Banten berusia ke-24 tahun maka kita berziarah hari ini dan berdoa bersama,” ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya, Al Muktabar menuturkan dengan mengenang masa lalu atau sejarah dapat menjadi sebuah pendorong dan penguat dalam memperbaiki dan mencapai tujuan yang lebih besar lagi.

“Saat ini banyak hal yang telah kita capai bersama dan diharapkan kedepan dapat semakin kuat membawa Provinsi Banten dalam rangka kemajuan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada 25 guru ngaji berupa uang saku masing-masing Rp500 ribu, 25 marbot masjid masing-masing Rp500 ribu dan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat dan tenaga kebersihan.

“Ini sebagai taliasih, mohon dilihat nilai hubungannya bukan besarannya, dan dapat kita memaknai hal itu merupakan ikatan sosial yang menunjukan kita selalu bersama,” pungkasnya.

Setelah ziarah kubur, Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama rombongan kemudian menjenguk Ketua Umum Badan Kenadziran Kesultanan Maulana Hasanuddin Banten (BKKMHB) KH. Tubagus Ahmad Syadzili Wasi
(Ben/Him)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *