Simak 10 Program Agenda Kebaikan Putri Dakka – Haidir Basir untuk kota Palopo

Loading

PALOPO .Global Investigasi News – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo nomor urut 1 Putri Dakka – Haidir Basir memiliki 10 program unggulan.

Read More

Program unggulan itu terdiri dari Pendidikan & Seragam Sekolah Gratis, Umroh & Wisata Keagamaan Gratis, Tunjangan Kesehatan Gratis, Realisasi 1.000 Pengusaha Baru, Hibah UMKM Sampai 100 Juta.

Kemudian Ambulance dan Bus Gratis, Dana Santunan Sosial 1 Juta/KK, Internet Gratis, Insentif Honorer, RT/RW serta Rumah Layak Huni dan Bedah Rumah.

Putri Dakka mengatakan, 10 Program yang ditawarkan ke masyarakat sudah dalam pengkajian oleh tim ahli dibidangnya.

Menurutnya, program tersebut untuk menyasar atau memfokuskan penggunaan APBD kota Palopo yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin penggunaan APBD kota Palopo ke depan lebih fokus dan betul – betul menyasar kebutuhan masyarakat, yang tentunya akan berbanding lurus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.” ungkap Putri, Jumat, (04/10).

“10 Program Putri Hadir ini, kami menyebutnya dengan 10 agenda kebaikan yang akan menjadi prioritas kami, yang akan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.” tambahnya.

Kata pengusaha ternama di kota Palopo itu, masyarakat saat ini mengalami banyak problem termasuk pelaku UMKM yang terkendala soal modal.

“Selama ini kita banyak dengar keluhan masyarakat terkait peningkatan ekonomi khususnya pelaku UMKM. Nah kita menghadirkan program di mana dana hibah hingga 100 juta kita akan di gelontorkan untuk pelaku UMKM di kota Palopo.” tegasnya.

Selain itu, perhatian terhadap RT/RW selaku ujung tombak pemerintah di masyarakat akan dilakukan secara maksimal dengan memberikan insentif yang layak.

“Insha Allah 10 program ini betul – betul menjadi kebutuhan masyarakat kota Palopo. Dan jika kami terpilih kami pastikan semua terlaksana dengan baik.” tandasnya.

Terpisah, Juru Bicara PD – HB yaitu Didit Prananda menyampaikan, program-program itu merupakan solusi dari permasalahan yang dijaring melalui dialog dengan warga.

“Dialog dengan warga sampai ke tingkat RT/RW. Laki-laki dan perempuan. Anak muda, para sesepuh, dan berbagai segmen profesi. Tentu juga atas arahan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan diskusi bersama dengan parpol-parpol pengusung,” ujar Didit.

Didit menjelaskan, 10 program itu menyasar berbagai sendi kehidupan. Mulai peningkatan ekonomi warga, derajat kesehatan warga, kualitas SDM, hingga pengembangan kapasitas anak muda.

“APBD kota Palopo harus tepat sasaran. Kasihan masyarakat kalau tidak menikmati uangnya sendiri melalui APBD.” tegasnya.

“Makanya kami pastikan 10 Program yang dihadirkan Putri – Haidir betul – betul dikaji mendalam serta manfaatnya di rasakan masyarakat.” tandas dia. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *