Kampanye Perdana, Dawam Erawan Disambuat Meriah Masyarakat Pasir Sakti

Loading

Lampung Timur (globalinvestigasinews) –
Dihadapan masyarakat dan simpatisan Dawam Raharjo menyampaikan kendala dan tantangan saat menjabat bupati Lampung Timur.

Read More

Dawam Raharjo menegaskan, bahwa sejak dilantik pada awal tahun 2020 lalu, program kerja pembangunan yang disusun mengalami kendala anggaran daerah maupun pusat. Kita mengetahui bersama anggaran saat itu dari tahun 2020 sampai dengan 2022 terserap untuk penanganan Covid-19 sehingga berdampak lambatnya pembangunan di Lampung Timur,” tegas Dawam saat menggelar kampanye perdana, di lapangan merdeka Desa Rejomulyo, Kecamatan Pasir Sakti kabupaten Lampung Timur, Sabtu (5/10/2024).

Dihadapan masyarakat dan simpatisan Dawam Raharjo menyampaikan ucapan terimakasih kasih sudah mendukung pasangan DAI, Dawam- Irawan nomor urut 2 dalam pilkada Lampung Timur. Kami dari pasangan Dawam- Irawan nomor urut 2 berharap dukungan seluruh masyarakat. Jika terpilih kembali jadi Bupati Lampung Timur maka kami akan menjalankan program pembangunan lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini, saya Dawam Raharjo menegaskan, bahwa sejak dilantik pada awal tahun 2020 lalu, program kerja pembangunan yang disusun mengalami kendala anggaran daerah maupun pusat. Kita mengetahui bersama anggaran saat itu dari tahun 2020 sampai dengan 2022 terserap untuk penanganan Covid-19 sehingga berdampak lambatnya pembangunan di Lampung Timur,” tegas Dawam.

Selanjutnya, pada tahun 2023 dan memasuki tahun 2024 ini anggaran juga banyak terserap untuk persiapan Pemilu dan Pilkada, sehingga pelaksanaan pembangunan infrastruktur jadi berkurang.
Namun, kita tetap syukur dan Alhamdulillah pada pertengahan tahun 2024 ini program sudah mulai berjalan yakni pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan sudah mulai dilakukan meskipun belum semuanya dapat terselesaikan.
Insyaallah jika diberikan amanah dari masyarakat Lampung Timur dan terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka target pembangunan jalan akan dapat kami lakukan secara maksimal,” ungkap Dawam.

Selain itu Dawam juga menyampaikan, bahwa dirinya menjadi Bupati Lampung Timur jika dihitung efektif kerjanya baru mau berjalan dua tahun. Sebelumnya anggaran daerah (APBD) dan anggaran pusat ( APBN) yang ada banyak terserap untuk program nasional bidang kesehatan, yaitu untuk penanganan pandemi Covid-19. Sehingga kerja saya sebagai Bupati Lampung Timur menjadi penilaian buruk dihadapan masyarakat, pada hal situasi dan banyak faktor yang harus dihadapi saat itu,” kata Dawam.

Masih disampaikan, untuk diketahui bersama, bahwa pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dawam Raharjo – Ketut Irawan nomor urut 2 ini diusung PDI Perjuangan. Sebelumnya masyarakat Lampung Timur dalam Pilkada 2024 ini akan dihadapkan kotak kosong, namun berkat hidayah Allah SWT, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada saya, setelah saya sebagai Ketua DPW PKB Lampung Timur dibuang oleh pengurus PKB tingakt Propinsi Lampung maupun tinggkat DPP.

Insyaallah perjuangan dalam pilkada ini banyak menguras energi dan pikiran akan memberikan pelajaran tersendiri bagi diri saya. Harapannya rakyat khususnya masyarakat Lampung Timur memahami persoalan ini, dan semoga memberikan amanah kembali memimpin Lampung Timur 5 tahun kedepan lebih baik. Mari kita berjuang bersama-sama membangun Lampung Timur, kita harus lawan kezholiman yang akan menghancurkan Lampung Timur,” tegas Dawam mengakhiri orasi politiknya. (Hairul Ali)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *