Peringatan HUT TNI ke-79, Kodim 1403/Palopo Gelar Upacara dan Kegiatan Sosial

Loading

PALOPO, Global Investigasi News – Kodim 1403/Palopo mengadakan upacara memperingati HUT TNI ke-79 di Lapangan Gaspa, Jalan Balai Kota, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Read More

Upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priambodo, mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Sukses Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.”

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Letkol Arm Kabit Bintoro Priambodo, seluruh prajurit diajak untuk menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih. Ditekankan bahwa di bawah kepemimpinannya, TNI akan semakin kuat dan disegani di tingkat internasional.

” Mari mari Kita menyambut jenderal TNI Purn Prabowo Subianto sebagai presiden RI terpilih dan di bawah kepemimpinan beliau TNI akan semakin kuat dan disegani di tingkat internasional”tegas Letkol Arm Kabit Bintoro

Letkol Bintoro juga mengingatkan prajurit agar tetap waspada terhadap isu-isu provokatif yang dapat merusak soliditas TNI dan kemanunggalan dengan rakyat. Selain itu, pentingnya menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

” Tingkatkan kewaspadaan dan proporsionalitas dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan” ujarnya

Rangkaian peringatan HUT TNI ke-79 dimeriahkan dengan senam kreasi oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 1403/Palopo dan penampilan baris-berbaris oleh Polisi Cilik (Pocil) Polres Palopo.

Setelah upacara, Dandim 1403/Palopo bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan 30 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan memberikan hadiah lomba PBB tingkat SMP dan SMA se-Kota Palopo.

Hadir dalam acara tersebut Mayor Arm Syaparuddin (Kasdim 1403/Palopo), Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si. (Asisten I Pemerintahan Kota Palopo), Ikeu Bachtiar, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Kota Palopo), AKBP Syafi’i Nafsikin, S.H., S.I.K. (Kapolres Palopo), dan sejumlah pejabat lainnya dari Forkopimda se-Luwu Raya (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *