Polres Lampung Selatan Berikan Kejutan di HUT TNI ke-79, Tunjukkan Sinergi TNI-Polri

Loading

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Polres Lampung Selatan memberikan kejutan istimewa kepada jajaran TNI Kodim 0421/Lampung Selatan. Kegiatan ini menekankan sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB,

Read More

Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lampung Selatan, dipimpin oleh Wakapolres Kompol Doni Dunggio, tiba di Markas Kodim (Makodim) 0421/Lampung Selatan dengan membawa kue tart sebagai bentuk penghargaan dan rasa kebersamaan.

Rombongan Polres, yang datang dengan berjalan kaki dari pintu masuk hingga ke lobi utama Makodim, turut menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Pasi Teritorial Kodim 0421/Lampung Selatan, Kapten Inf Oyong Liza, beserta jajaran anggota TNI lainnya.

Momen kejutan ini semakin menguatkan keharmonisan antara TNI dan Polri, yang terlihat dari momen foto bersama, canda tawa, dan acara ramah tamah yang penuh keakraban.

Dalam sambutannya, Kompol Doni Dunggio menyampaikan ucapan selamat dari seluruh anggota Polres Lampung Selatan. “Kami segenap anggota Polres Lampung Selatan, atas nama Kapolres, mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-79. Dengan tema TNI Modern Bersama Rakyat, kami berharap TNI semakin jaya dan terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa, khususnya di wilayah Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Oyong Liza dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kejutan tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Lampung Selatan atas kejutan dan perhatian yang diberikan kepada kami dalam rangka HUT TNI ke-79. Kami berharap hubungan baik ini terus terjaga, dan bersama-sama kita menjaga NKRI yang kita cintai,” ujar Oyong Liza.

Selain kue tart, Polres Lampung Selatan juga membawa nasi tumpeng sebagai simbol persatuan dan kebersamaan antara kedua instansi. Acara tersebut kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng, doa bersama, dan ramah tamah antara TNI dan Polri, yang menunjukkan sinergi kuat kedua lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung Selatan.

Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat”, peringatan HUT TNI ke-79 ini menggarisbawahi pentingnya kemitraan antara TNI dan Polri dalam mewujudkan stabilitas nasional yang kokoh. Kegiatan ini juga menjadi simbol penting untuk memperkuat hubungan kedua instansi dalam menciptakan rasa aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *