BERSAMA WARGA DAN TNI/POLRI, PJ. BUPATI ASRA TERJUN LANGSUNG PERBAIKI TANGGUL JEBOL DI KP. TANGSI LAMA

Loading

Aceh Tamiang – Global Investigasi News-Tanggul sungai yang sempat jebol di Kampung Tangsi Lama, Seruway, akhirnya berhasil ditutup kembali. Keberhasilan ini berkat kerjasama antara BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat setempat.Selasa (15/10/2024).

Read More

Aksi kemarin turut dihadiri Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, yang ikut terjun langsung ke lokasi bersama Dandim 0117/Atam, Letkol Inf. Andi Ariyanto, Camat Seruway dan unsur Forkopimcam setempat. Semuanya terlibat bahu membahu agar tanggul penahan sungai yang jebol itu segera tertutup kembali.

Pj. Bupati Asra mengatakan, ada dua titik tanggul yang diperbaiki. BPBD Aceh Tamiang juga menerjunkan alat berat berupa ekscavator untuk mempercepat pengerjaan perbaikan tersebut.

Dandim Andi yang berbicara pada media Global Investigasi News mengatakan, pengerahan prajurit TNI ke lokasi bencana atas instruksi Pangdam Iskandar Muda melalui Danrem 011/Lilawangsa.

“Ini atas instruksi Pangdam yang kami terima dari Danrem, diperintahkan mengerahkan personel TNI Kodim 0117/Atam, berkolaborasi bersama Pemda, Polri dan instansi lainnya dalam penanggulangan bencana membantu warga yang terdampak banjir,” terang Dandim.

Dikatakan Dandim, ia juga memerintahkan para Babinsa jajarannya agar melaksanakan patroli siaga banjir di daerah tugasnya masing-masing.

Hingga Senin (14/10) malam tadi, perbaikan sementara tanggul jebol di Kampung Tangsi Lama masih terus dikerjakan oleh BPBD Aceh Tamiang.

Saat menyusuri kondisi banjir di Kampung Suka Jadi, Karang Baru pada Ahad (13/10), Pj. Bupati Asra mengajak warga agar tetap waspada dan berdoa agar bencana banjir segera berakhir. “Kita doakan bersama, semoga hujan deras tidak terjadi lagi di wilayah hulu, agar banjir segera surut,” pungkasnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *