“Debat Publik Calon Bupati & Wakil Bupati, KPUD Kab. Lampung Timur Dinilai Kurang Persiapan ?!”

Loading

LAMPUNG TIMUR, Global Investigasi News…..

Read More

Debat Publik Putaran Pertama Calon Bupati Lampung Timur 2024 yang digelar oleh KPU Lampung Timur bertempat di Pusiban Komplek Pemda Lampung Timur pada Selasa (14/10/2024) malam menuai kritikan dari kalangan masyarakat.

Pasalnya, tempat debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut merupakan gudang logistik, bahkan Baner yang bertulisan ” Gudang Logistik” di depan pintu masuk saja masih terpampang dengan jelas & nyata.

Salah satu aktivis Lampung Timur Arip Setiawan yang juga Mantan Penyelenggara Pemilu ini sangat menyayangkan kecerobohan KPU Lampung Timur yang tidak melepas baner gudang logistik terlebih dahulu. Seharusnya baner bertulisan Gudang Logistik di depan pintu masuk itu dilepas dan diganti dengan baner selamat datang di Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur.
Apa ini di sengaja atau tidak oleh KPU atau kecerobohan KPU. Kenapa itu tidak bisa di lepas dahulu,” ungkap Arip Panggilan akrabnya.

KPU seharusnya jeli dalam hal ini, karena sebelum debat di mulai, KPU harus mengecek terlebih dahulu kesiapan semua di dalam gedung maupun luar gedung tersebut.

Banyak orang bertanya -tanya apa tema Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, yang dilihat terpampang didepan pintu adalah “Gudang Logistik”. Masyarakat menduga bahwa tema debatnya “Gudang Logistik”, ungkapnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut disampaikan, kita berharap kepada KPU lebih matang lagi dalam persiapan acara debat berikutnya. Acara ini sangat ditunggu masyarakat, maka KPU harus siap dengan segalanya termasuk kesiapan Alat Bantu Layar monitor yang baik. Layar monitor yang dibuat tidak berfungsi dengan baik, kadang hidup kadang mati. Kemudian diluar gedung juga harus ada penerangan lampu. Masa sekeliling gedung tempat debatnya gelap gulita gitu. Kita berharap agar KPU dapat membenahi apa saja kekurang pada debat pertama ini, sehingga pada debat ke dua nanti sudah dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.
(Hairul Ali) .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *