Pj. BUPATI SUBANG TINJAU PEMBANGUNAN RUAS JALAN DAN JEMBATAN AJAK MASYARAKAT IKUT JAGA FASILITAS YANG ADA.

Loading

Subang,
Globalinvestigasinews,com

Read More

Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd meninjau progres pembangunan beberapa ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Subang, pada hari Senin (14/10/2024).

Lokasi pertama dalam peninjauan kali ini adalah jembatan yang menghubungkan Desa Bantarsari dengan Desa Sukahurip Kecamatan Cijambe. Jembatan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat karena dapat memaksimalkan distribusi hasil pertanian, hasil kebun, dan hasil hutan dari Kecamatan Cijambe. Hingga hari ini progres pembangunan jembatan tersebut telah sampai pada pemasangan beton dan akan dilanjutkan dengan pelantaian.

Selain meninjau lokasi pembangunan jembatan, Dr. Imran juga meninjau secara langsung progres pembangunan ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kelurahan Dangdeur dengan Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden Barat yang dibagi ke 2 lokasi yaitu di Desa Cidahu sepanjang 150 meter dimana pekerjaan sudah mencapai 50%, sisa pekerjaan akan selesai dalam 2 minggu dan di Desa Balingbing sepanjang 232 meter yang sudah mencaapi 95%, tinggal perapihan.

Selanjutnya Dr. Imran meninjau kondisi ruas jalan Desa Rawamekar Kecamatan Blanakan untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di lapangan. Dalam peninjauan tersebut Dr. Imran langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk melakukan penambalan di beberapa titik.

Usai melaksanakan peninjauan tersebut Dr. Imran berpesan kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan kondisi jalan dengan bergotong royong membersihkan jalan dan mencegah kendaraan dengan tonase berlebih melintas.
“Tolong jalannya dijaga. Terutama untuk kendaraan yang melebihi tonase jangan lewat sini. Selain itu kebersihan di sepanjang jalan dijaga dan saya minta masyarakat gotong royong mengurug bahu jalan,”

Terkait penambalan yang dilakukan di ruas jalan Desa Rawamekar, Dr. Imran menyatakan hal tersebut demi mencegah kerusakan yang lebih besar. Dirinya menginginkan hal yang sama dapat dilakukan di seluruh ruas jalan di Kabupaten Subang di mana kerusakan kecil harus segera ditangani tanpa menunggu kerusakan yang lebih besar.
“Kalau ada kerusakan kecil jangan ditunggu sampai membesar. Makanya seperti ini saya langsung minta Dinas PU menambal sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah. Ayo kita jaga sama-sama jalan ini sehingga masa pakainya lebih lama. ” Pungkas Dr. Imran.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Camat Blanakan, Jajaran Dinas PUPR Subang, Kepala desa Rawamekar, Babinsa Kecamatan Blanakan, dan tokoh setempat.

(Ferd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *