Prajurit Kodam III/Slw Raih 4 Penghargaan pada International Youth Innovation Summit 2024

Loading

Bandung.Global investigasi new.com
,- Sertu Hari Kurniawan, anggota Yonkav 4/Kijang Cakti Kodam III/Siliwangi, berhasil mengharumkan nama TNI AD dalam ajang International Youth Innovation Summit 2024 yang berlangsung pada tanggal 8-11 Oktober 2024 di Malaysia dan Singapura.

Read More

International Youth Innovation Summit 2024 diikuti oleh mahasiswa terpilih dari dalam dan luar negeri. Melalui platform yang sudah disahkan secara resmi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dirancang untuk mahasiswa terbaik yang telah melalui serangkaian seleksi ketat. Materi wawasan kebangsaan, pengetahuan umum hingga wawancara telah dilalui para mahasiswa untuk menjaring peserta yang terbaik.

Sertu Hari Kurniawan mengusung tema “TNI Manunggal dengan Rakyat”, yang diimplementasikan melalui project inovasi TNI dalam bidang pendidikan. Project tersebut menciptakan aplikasi pembelajaran bagi penyandang disabilitas, terutama tuna rungu dan tuna wicara. Fitur audio visual dirancang secara khusus untuk membantu kebutuhan mereka.

Sertu Hari Kurniawan berhasil meraih berbagai kategori penghargaan bergengsi dalam acara tersebut. Juara 1 Best Innovation Project, juara 3 Best Video Project, juara 2 Best Presentation Project dan juara 1 Best of Leadership.

Prestasi yang diraih tidak hanya membawa kebanggaan bagi Sertu Hari Kurniawan, Satuan dan Kodam III/Slw namun juga membuktikan bahwa kualitas anggota TNI dalam berinovasi dapat berkontribusi positif di kancah internasional.

Selain perlombaan, peserta summit juga mempelajari tentang sistem pendidikan di National University of Indonesia dan University of Malaya. Hal tersebut untuk memberikan wawasan tambahan mengenai teknologi pendidikan yang dapat diimplementasikan di Indonesia.

Dengan prestasi yang diraih, Sertu Hari Kurniawan berharap dapat terus berperan aktif dalam mendorong inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan bagi penyandang disabilitas. (Pendam III/Siliwangi).

Burhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *