Program Purna ASN Mandira, Bantu Pensiunan OKI Jadi Wirausahawan

Loading

PRESS RELEASE
016.PR/X/DISKOMINFO/2024
Selasa, 15 Oktober 2024

Read More

Program Purna ASN Mandira, Bantu Pensiunan OKI Jadi Wirausahawan
.
Global.investigasi.news–OKI—Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama Bank Sumsel Babel, menandatangi Kesepakatan Bersama Program Purna ASN Mandira. Program ini bertujuan membantu para pensiunan ASN agar tidak tergantung pada dana pensiun dan menjadi beban keluarga di masa purna tugas.

Kepala BKPP OKI, Mauliddini,SKM, M.Si, menjelaskan program Purna ASN Mandira bertujuan memberikan akses pembiayaan bagi pensiunan ASN untuk mengembangkan usaha.
.
“Kami ingin memberikan peluang kepada purna ASN untuk lebih mandiri melalui pelatihan literasi keuangan dan pendampingan wirausaha,” ungkap Mauliddini dalam laporannya pada acara Penandatanganan MoU dengan Bank Sumsel Babel di Ruang Rapat Bupati OKI, Selasa (15/10/24)

Pendampingan intensif yang diberikan mencakup pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha, Strategi ini diharapkan dapat membekali purna ASN dengan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan usaha.

Selain pelatihan, akses terhadap permodalan juga menjadi fokus utama, Pemkab OKI akan memfasilitasi purna ASN agar dapat mengakses sumber permodalan dari lembaga perbankan maupun keuangan mikro, Hal ini diharapkan dapat mendukung pengembangan usaha mereka. Tak hanya itu pengembangan jejaring pemasaran juga akan diupayakan.

“Untuk memastikan produk-produk yang dihasilkan oleh para purna ASN dapat lebih kompetitif di pasar,” tambahnya.

Sementara Pj. Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M. Si, menegaskan komitmen Pemkab OKI untuk mengawal program ini hingga berhasil.

“Kami berharap program ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan para purna ASN, tetapi juga memberi dampak positif bagi perekonomian daerah,” ujarnya.

Melalui inisiatif ini, Pj Bupati OKI berharap masa purna tugas ASN bukanlah akhir produktivitas, tetapi awal dari peluang baru untuk berkarya dan berwirausaha.

“Tetap produktif di masa purna, itulah yang ingin kami wujudkan bersama,” tutup Asmar. (Abdul)


Dapatkan informasi dan Tetap Terhubung dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI melalui Kanal Informasi :

Website : www.kaboki.go.id
Website PPID : ppid.kaboki.go.id
Instagram : @Kominfo.oki
Facebook : Diskominfo OKI
Tiktok : @Kominfo.oki
YouTube : @kominfo_oki
WhatsApp Channel : Diskominfo OKI
.

HUT79OKI

EraBaruOKIMaju

OKIMandira

DiskominfoOKITerkoneksi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *