“ADA APA DENGAN TUMPANGAN PREMI, SEHINGGA PREMI KARYAWAN MEROSOT ?!”

Loading

SUMUT-DOLOK MASIHUL SEGAI Global Investigasi news .com 16/10/2024.
Investigasi awak media telah mendapatkan temuan tentang adanya premi tumpangan yang di duga kuat permainan curang ,sehinggah berdampak dengan premi kariawan merosot pesat , kuat dugaan di lakukan oleh menejemen Perusahaan Perkebunan Sarang Giting Regional 1. ( PTPN III) Perkebunan Sarang Giting Kab. Sergai – Sumut. Dari Kompirmasi awak media dengan Kariawan Perkebunan Sarang Giting Selasa 15/10/2024.

Read More

Dari nara sumber yang tidak mau di muat namanya dalam berita ini, salah satu kariawan yang bekerja sebagai Penderes di Perkebunan Sarang Giting Selasa 15/10/2024. menjelaskan “bahwa, titipan Premi atau Premi Tumpangan yg di kirimkan melalui selip gaji kariawan ini sudah berlangsung lama, dan tidak semua kariawan yang di titipinya. Bisa di katakan pilih-pilih orangnya.

Bahwa yang di anehkan kariawan Penderes ini, setelah adanya Premi Tumpangan yang meraja lelah di Afdilingnya, Premi masing- masing kariawan pun menjadi bekurang banyak atau menjadi sedikit(merosot).”kata kariawan Penderes.

” Ya sekarang soalnya kami kariawan di afdiling ini resahlah, bagai mana ngak? Kami Penderes di afdiling ini mau ngaduh sama siapa? Nanti kami protes katanya melawan, dan ancamannya di pindahkan. Pada hal kami dengan tumpangan premi ini resah, dan kami pun selalu cek Cok sama orang rumah(istri) nanti orang rumah kan tanyak gajinya kok kurang Rp 900 misalnya? Ini di tulisan gajinya misal Rp 4.900.000 kok tinggal Rp 4.000.000 yang Rp 900 kemana? Dulu kami pernah juga suruh mulangkan uang ke kantor, alasan orang kantor katanya ada salah atminitrasinya.

Dan lebih sadis lagi, Premi kami menjadi sedikit.padahal basis hasil getah kami melimpah? Kadang saya sendiri heran hasil getah ku, tiap harinya 4-5 tong tapi nanti premi ku kalah sama yang sedikit hasil getahnya.” Ucap kariawan Penderes lagi.

Dari keterangan kariawan Penderes, antara premi tumpangan yang di titipkan kan di selip gaji kariawan dan premi kariawan yang makin berkurang, di duga kuat dalam lima afdiling yang berada di Perkebunan Sarang Giting itu bermasalah besar . Dan di harapkan agar pihak Kandir bisa mengambil sikap, untuk ke nyamanan kariawan .khususnya untuk kariawan Perkebunan Sarang Giting.

*(BR)
GLOBAL INVESTIGASI NEWS.COM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *