Pertamina EP Rantau Berikan Bantuan Logistik bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh Tamiang

Loading

Aceh-Aceh Tamiang -Global Investigasi News- Pertamina EP Rantau langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Seruway, Selasa (15/10/2024).

Read More

Bantuan tersebut berupa Bright Gas dan logistik bahan pokok yang disalurkan ke beberapa posko bencana. Langkah ini merupakan respon cepat perusahaan terhadap jebolnya tanggul yang mengakibatkan banjir di Kecamatan Seruway, yang disebabkan oleh meluapnya Sungai Tamiang akibat tingginya intensitas hujan di wilayah Seruway dan kecamatan sekitarnya.

“Bantuan disalurkan ke beberapa titik, di antaranya Posko 6 di terminal transportasi umum Kecamatan Seruway, Kecamatan Seruway, Kecamatan Rantau, dan beberapa Desa terdampak lainnya. Posko tersebut didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pjs. Manager PEP Rantau, Edwin Susanto, beserta jajaran, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfikar, BPBD Aceh Tamiang, serta Pemerintah Kecamatan Seruway. Dalam kegiatan ini, Satgas DIGDAYA (Difabel Siaga Tanggap Bencana dan Berdaya) binaan CSR PEP Rantau turut berpartisipasi dalam membantu penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.”

Pjs. Manager PEP Rantau, Edwin Susanto, menyampaikan bahwa bantuan sosial darurat bencana banjir ini merupakan wujud tanggung jawab sosial serta kepedulian perusahaan terhadap kondisi masyarakat di sekitar area operasional. Sebelum pendistribusian bantuan, Edwin menjelaskan bahwa Pertamina EP Rantau telah melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengidentifikasi wilayah-wilayah yang terdampak banjir.

“Kami juga berkoordinasi untuk memperoleh informasi terkait kebutuhan dapur umum atau posko-posko yang didirikan oleh BPBD. Berdasarkan arahan BPBD, distribusi bantuan logistik dilakukan di Posko 6,” jelas Edwin. Pertamina EP Rantau memberikan bantuan logistik di dapur umum, yang meliputi 48 kg Bright Gas, 400 kg beras, 64 liter minyak goreng, 30 dus mi instan, 300 butir telur, dan 20 dus air mineral. “Kami berharap bantuan logistik yang diberikan dapat mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak banjir,” tambah Edwin.

Saat menerima bantuan logistik, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfikar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PEP Rantau. ‘Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan sangat membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak banjir,’ tutupnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *