Dandim 0117/Aceh Tamiang Kerahkan Puluhan Prajurit Untuk Membersihkan Sampah Banjir.

Loading

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., M.I.P., mengerahkan puluhan prajuritnya untuk membersihkan sampah sisa banjir di sepanjang jalan Peukanseruway hinga Muka Sungaikuruk, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Jumat (18/10/2024)

Read More

Tumpukan sampah ini terlihat memenuhi jalan raya setelah banjir akibat tanggul jebol yang merendam daerah ini, sejak Minggu (13/10/2024) lalu, sudah surut.

Genangan air yang sempat mencapai dada orang dewasa sudah tidak ditemukan lagi, “Genangan air sudah tidak ditemukan, tapi masalah sampah sangat mengganggu,” kata Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Andi Ariyanto.

“Atas perintah Panglima, kami kerahkan prajurit untuk membersihkan sampah,” terang Dandim melalui Danramil 03/Seruway, Kapten Inf Muhammad Rizal.

Prajurit yang dikerahkan sebanyak 75 personel, yang berasal dari jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. Personel ini melebur dengan tim dari BPBD Aceh Tamiang, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Lingkuhan Hidup, dan Kepolisian.

Pembersihan jalan ini didukung alat berat jenis loader dan sejumlah truk.

Sampah yang dibersihkan didominasi tumpukan kayu bekas perabotan rumah tangga yang hancur dihantam banjir.

Tumpukan pasir bekas timbunan tanggul yang terseret banjir juga mendominasi jalanan

Dalam operasi ini, TNI juga memperbaiki sejumlah titik aspal yang terbelah akibat arus banjir. Perbaikan ini sangat penting karena pecahan aspal berpotensi membahayakan pengguna jalan.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *