Gegara Pelaku Pembacokan Belum Ditangkap, Warga Desa Banggo Dompu Blokade Jalan.

Loading

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Tepat hari Kamis Malam (17/10/24) sekira pukul 20.35 Wita di jalan lintas Sumbawa-Bima tepatnya di wilayah Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu warga Desa Banggo spontan memblokir jalan.

Aksi penutupan jalan raya itu terjadi karena terduga pelaku pembacokan berinisial IW sudah melarikan diri, atas kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari Dompu menuju Sumbawa dan sebaliknya lumpuh total.

“Antrian panjang kendaraan yang datang dari Sumbawa menuju Dompu dan sebaliknya malam itu hingga kiloan meter, mengingat jalur tersebut hanya satu dan tak ada lagi jalan alternatif lain.”

Pasangan suami/isteri pengendara mobil pribadi yang datang dari arah Bima menuju Sumbawa saat di konfermasi awak media menuturkan, dari tadi kami sudah tertahan disini,berharap agar jalan ini secepatnya di buka kembali oleh warga.

“kami dari tadi sudah lama terkurung di sini karena jalan raya sudah di tutup oleh warga pada hal kami harus cepat sampai di Sumbawa karena menjenguk keluarga yang lagi sakit, namun sampai saat ini jalan masih di tutup oleh warga, paparnya dengan kesal dan sedih.

Hal senada juga di keluhkan Evi salah satu penumpang bus malam dengan tujuan ke Mataram, dari tadi bus yang kami tumpangi dan puluhan kendaraan lain sudah tidak bisa liwat lagi mengingat jalan masih di blokir oleh warga Desa Banggo, “teganya warga menutup jalan pada hal jalan raya ini adalah milik umum dan kalaupun ada masalah kenapa harus jalan ini di blokade, sungguh kami sangat tidak terima dengan cara-cara seperti ini, selain merugikan masyarakat setempat dan menghalangi perjalanan orang banyak, cetusnya dengan nada heran.

Untuk itu ia berharap kepada pemerintah melalui aparat Kepolisian agar bertindak tegas dan tak kompromi kepada warga yang kerap menutup jalan, apabila hal ini di biarkan maka ke depan akan semakin menjadi-jadi. Untuk itu kami mewakili masyarakat yang lain sangat mendukung 100 porsen kepada aparat terkait untuk bertindak tegas dan jangan takut untuk memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, pintanya.

Terkait hal ini Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK ketika di hubungi awak media sangat merespon cepat dan tampa kompromi sedikitpun untuk mengambil tindakan yang tegas terhadap kelompok/elemen masyarakat yang melakukan aksi penutupan jalan.

“No Kompromi bagi siapapun yang coba-coba menutup jalan dan pastikan saya akan menindak tegas,” papar Zulkarnain sapaan akrab Kapolres Dompu.

Kemudian melalui media ini pula ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Dompu untuk tanggalkan aksi penutupan jalan karena jalan raya merupakan sarana angkutan darat yang strategis dan vital dalam memperlancar segala aktivitas/mobilitas kehidupan masyarakat luas bukan untuk kepentingan segelintir orang, untuk itu ia mengajak kepada masyarakat untuk ber sama- sama menjaga dan memeliharanya dengan baik serta kita tinggalkan kebiasaan buruk tersebut karena cara-cara seperti itu dapat merugikan orang banyak dan melanggar hukum, tandasnya.

Tak selang berapa lama setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aktivitas penutupan jalan di Desa Banggo Kapolres Dompu langsung bergerak cepat untuk terjun ke lokasi kejadian bersama jajaran untuk membuka paksa jalan tersebut dan arus lalu lintas dari Dompu menuju Sumbawa sudah kembali normal dan lancarDan masalah yang terjadi sebagaimana tuntutan masyarakat Banggo akan segera di tangani secara serius dan cepat sesuai prosudur hukum yang berlaku, serta ia ingatkan lagi agar jalan jangan di tutup lagi, ketika ada masalah segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat dan jangan bermain hakim sendiri agar semuanya di selesaikan secara tuntas.

Lebih lanjut ia menegaskan, warga di minta untuk menahan diri dan jangan biasakan menutup jalan karena saat ini petugas sedang memburu keberadaan pelaku dan insyaallah dalam waktu dekat ini pelaku bakal di tangkap dan akan di proses sesuai prosudur hukum yang berlaku, pungkas Kapolres Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *