Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Asep Ikhsan Mendorong Optimalisasi Percepatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Desa Mandiri.

Loading

Kab.Bandung.Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bandung H.Asep Ikhsan, menyampaikan beberapa poin terkait optimalisasi percepatan kebutuhan Masyarakat melalui peningkatan (SDM) sumber daya manusia menjadikan langkah maju desa mandiri.

Read More

Komitmen nya di sampaikan dalam rangka ikut mendampingi gelar sosialisasi perda provinsi Jawa Barat No.2 Tahun 2022.terkait destinasi wisata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar 2 H.Saeful Bachri.SH.MAP.Pada,Sabtu 19 Oktober 2024.Di Gedung Graha Wirakarya Ciparay Kabupaten Bandung.

Dari hasil pengukuran Desa.di kelompokan kedalam 5 status yaitu Desa Sangat Tertinggal ,Desa tertinggal ,Desa Berkembang,Desa Maju dan Desa Mandiri.

Alhamdulillah untuk wilayah pemilihan dapil 6 khusus nya di kecamatan Ciparay sudah ada beberapa Desa yang termasuk di statuskan menjadikan desa mandiri.

Ini bukti komitmen pemerintahan kabupaten Bandung , menjadikan prioritas masing-masing status nya tersebut mencerminkan tingkat kemajuan dan kemandirian desa dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat nya.

Jadi status tertinggi berada pada desa mandiri yang di perlihatkan dengan kemampuan desa nya untuk melaksanakan pembangunan desa dalam rangka peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Tentunya komitmen ini,kata H.Asep Ikhsan berharap dengan ada nya sosialisasi perda tentang Desa Wisata,kami terus berkolaborasi dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Saeful Bachri,terus, bersama-sama mendorong peningkatan kebutuhan kesejahteraan masyarakat melalui desa wisata secara mandiri dan mendorong menciptakan pengelolaan Desa, mandiri yang berdiri sendiri menjadikan Desa Mandiri.Pungkas nya.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *