Perkuat Sinergitas Layanan: MTs. Negeri 1 Pati Resmi Lantik Pengurus Komite Baru

Loading

Pati – Jawa Tengah

Read More

Sebagai wujud penguatan sinergitas antara komite dan pihak madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, MTsN 1 Pati secara resmi melakukan pelantikan Pengurus Komite Baru Masa Bhakti 2023-2026. Acara pelantikan disaksikan oleh Wakil Kepala Madrasah yang berlangsung pada Sabtu (19/10) di aula MTsN 1 Pati.

Ketua Komite MTsN 1 Pati, Yamahsari menyampaikan harapannya kepada pengurus komite yang baru agar berperan aktif dalam memberikan masukan dan sumbangsih ide. Hal ini ia sampaikan lantaran sebagai wujud komitmen dalam memajukan MTsN 1 Pati terutama memberikan pelayanan optimal kepada wali murid.

“Pelantikan ini diharapkan dapat menguatkan niat kita kembali sebagai pelayan terhadap wali murid. Monggo, kita bersama-sama berjuang demi MTsN 1 Pati untuk meraih kemajuan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun kemarin. Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan semangat baru ini, Insya Allah akan mudah kita wujudkan,” ujar Yamahsari.

Sementara itu, Wahyu Hidayat, Kepala MTsN 1 Pati, menyambut baik adanya pelantikan pengurus komite yang baru ini.

“Selamat kepada pengurus komite MTsN 1 Pati yang baru masa bhakti 2023-2026,” tuturnya.

Dijelaskan Wahyu, kepengurusan komite terdiri dari unsur pakar pendidikan (20%), tokoh masyarakat (30%) dan wali murid (50%) dengan jumlah 5 sampai 15 orang.

“MTsN 1 Pati menggunakan jumlah maksimal yaitu 15 orang dengan pertimbangan jumlah siswa yang besar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa komite memiliki peran penting dalam mendukung program dan kebijakan yang ada di madrasah.

“Semoga yang sudah berjalan selama ini bisa terlaksana dengan baik dan mohon kerja samanya untuk tetap eksis di MTsN 1 Pati,” tandas Wahyu.

Dengan adanya pelantikan ini, Ahmad Jukari, pengurus komite MTsN 1 Pati yang baru berharap, dirinya bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan MTsN 1 Pati.

“Harapannya, saya pribadi bisa memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan MTsN 1 Pati ini. Dengan dukungan dari seluruh pihak, Insya Allah kami sebagai pengurus baru dapat menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

(humas_mtsn1pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *