BKKBN Provinsi Banten Adakan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat di Kampung KB

Loading

Dalam Rangka penurunan Stunting Melalui Dapur Sehat Stunting ,

Read More

Lebak Global investigasi news,

Kegiatan pemberdayaan masyarakat kampung KB di gelar di kecamatan Bayah kabupaten Lebak Banten hari Rabu 23 Oktober 2024.

Hadir dalam acara ini Camat kecamatan Bayah Dadan Juanda S,Sos MA, Kepala perwakilan BKKBN provinsi Banten Ir Rusman Efendi MM . Ibu Dede ketua Tim kampung KB . H Abdul Rohim SPd.kadis DP3AP2KB, kabupaten Lebak , ibu Silvy Utami pryiyanti JFT Dalduk .

Sedangkan untuk peserta di ikuti dari kader kader dari 10 kecamatan diantaranya kecamatan Lewih Damar, kecamatan Banjar Sari , kecamatan Cijaku, Kecamatan Wanasalam , Kecamaang Malingping , Kecamatan Cihara , Kecamatan pangarangan, Kecamatan Bayah , kecamatan Cibeber , Kecamatan Cibeber.

Dalam sambutan nya kepala perwakilan BKKBN , provinsi Banten. Ir. Rusmana Efendi M.M . menyampaikan bahwa
Kegiatan BKKBN ini di maksudkan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting . Dan yang selanjutnya untuk para kader akan di berikan pembekalan untuk bisa memahami bagaimana cara mengelola Dapur sehat , dapur sehat bagai mana caranya bisa menciptakan prodak prodak makanan yang sehat di sekitar kita .bisa menciptakan menu menu yang ada di setiap wilayah . Sedangkan untuk Nara sumber yaitu ibu Dede ketua Tim Kampung KB, Ibu Tika ahli gizi dari puskesmas Bayah , ibu Silvi memberikan materi persiapan berkeluarga bagi calon pengantin.

Silvi salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini saya mengucapkan banyak trimakasih kepada pihak BKKBN provinsi Banten, yang telah mengadakan kegiatan, penyuluhan ini sehingga saya bisa paham dan mengerti dengan program program yang di adakan oleh pihak BKKBN. Mudah mudah kedepan BKKBN bisa terus mengadakan penyuluhan seperti ini sehingga bisa mengurangi percepatan stunting .( WG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *