Polres Maros Turunkan Personel Jaga Kantor KPU Selama 24 Jam

Loading

Maros – Pastikan keamanan logistik Pilkada serentak 2024, personel Polres Maros melakukan pengamanan di Kantor KPU, Jalan Azoka, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Read More

“Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja, operasi pengamanan yang dilakukan oleh Polri untuk menjamin kelancaran Pilkada serentak, termasuk di Kabupaten Maros,” ucap Kasubsi Penmas Sihumas Polres Maros Ipda A. Marwan P. Afriady, Rabu (23/10/24).

Perwira berpangkat satu balok tersebut menegaskan tentang pentingnya pengamanan maksimal terhadap gudang penyimpanan logistik pilkada serentak 2024.

“Logistik ini adalah elemen vital dalam pelaksanaan Pilkada, mulai dari surat suara hingga alat pendukung lainnya,” pungkasnya.

“Kami ingin memastikan bahwa semuanya tersimpan dengan aman dan siap didistribusikan tanpa adanya gangguan,” lanjutnya.

Marwan menjelaskan bahwa personel Polres Maros sudah ditempatkan di lokasi untuk menjaga Kantor KPU selama 24 jam.

“Kami menerapkan sistem pengamanan yang ketat untuk mencegah segala potensi ancaman hingga gangguan nyata,” tambahnya.

Marwan menerangkan bahwa Polres Maros akan terus meningkatkan koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan aman.

“Kami berkomitmen untuk memastikan kelancaran seluruh proses Pilkada, mulai dari penyimpanan logistik, distribusi, hingga pengamanan di TPS pada hari pemungutan suara nantinya,” tuturnya.

Selain pengamanan, Polres Maros juga aktif melakukan patroli rutin di sekitar lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan.

“Langkah-langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang hari pemilihan, sehingga pelaksanaan Pilkada di Maros berjalan lancar dan aman,” tegasnya.
(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *