Pengajian Akbar Wagean Majelis Taqlim Khoirunisa Kampung Gunung Sangkaran

 387 total views

WAYKANAN LAMPUNG. Pengajian Akbar Wagean Majelis Taqlim Khoi runisa Kampung Gunung Sangkaran
Masjid al ikhlas tanjung agung kp gunung sangkaran kec. Blambangan umpu
Sambutan tertulis bupati raden adipati surya yang dibacakan asisten 1, selan.
Mengawal sambutan ini atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara pengajian ini, harapan kita, melalui Pengajian ini, kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Jema’ah pengajian yang saya muliakan,
Pengajian ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Way Kanan.
Selain itu, kita sangat menyadari bahwa pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual. Dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.
Sebagai Umat Islam kita juga mengemban tugas dan tanggung jawab yang tak kalah pentingnya, yakni mengembangkan serta meningkatkan ketaqwaaan terhadap Allah SWT yang diwujudkan dengan terciptanya : Ukhuwwah Islamiyyah (Persaudaraan Sesama Muslim), Lalu Ukhuwwah Wathoniyyah (Persaudaraan Sesama Anak Bangsa) dan Ukhuwwah Basyariyyah (Persaudaraan Sesama Umat Manusia).
Banyak hal yang dapat dilakukan oleh jemaah pengajian, selain melakukan pencerahan dalam hal keagamaan juga dapat melakukan upaya pemberdayaan masyarakat. Kami yakin hal itu akan lebih membawa kemaslahatan karena kita mesti ingat bahwa tantangan nyata yang dihadapi umat islam adalah menghapus kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.
Berbahagialah kita yang memperoleh kesempatan hadir pada hari ini, yang berarti memperoleh tambahan nikmat umur. Marilah kita isi kehidupan ini dengan rasa syukur serta mengharap taufiq hidayah serta inayah-Nya, agar perjalanan kita senantiasa tetap sesuai dengan tuntunan yang diridhoi oleh Allah SWT. aamiin.
Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya dan Bapak DR. Drs, H. Edward Antony, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan mohon doa dari Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian, supaya kami diberi kesehatan dan panjang umur sehingga kami dapat memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.(Rilis/RSHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *