Desa Kubang Agung Ikuti Penilaian Lomba Dasa Wisma Tingkat Kecamatan Depati Tujuh

 888 total views

Desa Kubang Agung Ikuti Penilaian Lomba Dasa Wisma Tingkat Kecamatan Depati Tujuh

Read More

Kerinci Globalinvestigasinews.com – Tim Penggerak PKK Desa Kubang Agung Kecamatan Depati VII (tujuh) mengikuti penilaian lomba Dasa Wisma ditingkat kecamatan Pada Rabu (03/09/2020).”yang bertempat di ruangan kantor kepala desa kubang Agung Kecamatan Depati tujuh Provinsi Jambi.

Kedatangan dari tim penilai Kecamatan yang dipimpin oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Depati VII tujuh IBUK DESMIARNI AWANG,S,Ag.” disambut langsung dengan tarian sekapur sirih dan didampingi oleh Kepala Desa Kubang Agung SAIFUL RAHMAN A.Ma,Pd.’ dan juga didampingi ketua tim penggerak PKK Desa Kubang Agung Iriswati.

Diacara Dasa Wisma didesa Kubang Agung juga dihadiri Camat Depati VII (Tujuh)Ketua Tim Penilai Tingkat Kecamatan, Sekdes,BPD, Lembaga Adat,tokoh agama,dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutan ketua TP PKK tingkat kecamatan depati VII (tujuh)’ Ibuk Desmiarni menyampaikan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa keputusan Mendagri No 53 Thn 2000″ ia mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan pembangunan’ yang telah direncanakan oleh pemerintah’ yang mana wanita ialah sebagai penggerak yang lebih utama didalam program PKK.

Bahwa Pemerintah juga sudah menjelaskan PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah’ baik dari tingkat desa maupun sampai di tingkat nasional.

Apa lagi diacara lomba Desa Wisma merupakan pertikal terkecil dari kegiatan PKK.”dan sekali lagi saya katakan bisa juga sampai ditingkat nasional.” Kenapa tidak dikarenakan Dasa Wisma ialah sebagai ujung tombak dari kegiatan PKK.

Sehingga dari lima sepuluh rumah terkecil, bisa juga lima belas rumah ini tergantung dengan penduduknya.

Apa bila penduduk banyak bisa 15 (Rumah) dan sampai 20 (Rumah).

Selanjutnya..! yang sepuluh rumah inilah, yang bisa untuk kita mengetahui, yang utama,dan pertama, bagaimana keadaan masyarakat di sepuluh rumah tersebut, yang telah melaksanakan 10 (Sepuluh) Program pokok PKK itu sendiri,sehingga ini sangat – sangat penting di lomba dasa wisma ini.

Ajang lomba Dasa Wisma ini adalah merupakan ajang silaturahmi,selatu rahim,dalam bentuk kebersamaan dan juga termasuk untuk motivasi dari pada kader – kader PKK yang ada didesa Kubang.

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *