KEPALA KESBANGPOL LOMBOK TENGAH MENDATANGI SEKERTARIAT DPC LPRI LOTENG

 555 total views

“KEPALA KESBANGPOL LOMBOK TENGAH MENDATANGI SEKERTARIAT DPC LPRI LOTENG”

Read More

“Sugianto Gi”News Loteng”

Selebung Rembiga loteng– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mempunyai fungsi, salah satunya, melaksanakan fasilitasi dan koordinasi penyelenggaraan urusan bina ideologi, kebangsaan, politik dalam negeri, ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama, organisasi dan kemasyarakatan, penanganan konflik, dan kewaspadaan nasional. dan kerukunan umat beragama .Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan fungsi tersebut, maka Tim Kesbangpol Lombok tengah aktif untuk berkoordinasi dengan ormas-ormas di lombok tengah. Kunjungan silaturrahim dan diskusi merupakan satu bentuk yang dilakukan.

Rabu 26 agustus 2020 pukul 13 00 wita kepala Kesbangpol lombok tengah melakukan kunjungan ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Lombok tengah Lembga pengawasan repormasi indonesia (LPRI) Di pucung desa selebung rembiga kecamatan janapria, lombok tengah.Tim yang terdiri dari H.Amirudin Nur, SE. ( kepala kesbangpol lombok tengah),Dan salah satu dari staf . di terima langsung oleh Ketua DPC LPRI loteng beserta jajaran Pengurus Harian LPRI loteng.

Dalam Kesempatan ini H.Amirudin Nur SE, menyampaikan beberapa hal antara lain,

  1. Silaturahim kepada organisasi sekaligus pembinaan kepada organisasi, yang termasuk organisasi struktural yang besar dan eksis di lombok tengah
  2. Menjelaskan terkait tugas dan fungsi Tim Pengawasan Ormas yang telah dibentuk.
  3. Menghimbau kepada organisasi untuk tetap aktif berkegiatan yang positif dan bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan visi misi Pemerintah Lombok Tengah dan apabila ada kegiatan yang bersifat ceremonial, agar dapat diinformasikan ke Badan Kesbangpol untuk dilakukan pemantauan.
  4. Sharing terkait kegiatan dan bentuk laporan kegiatan yang wajib dibuat setiap tiga bulan sekali dan diserahkan ke Badan Kesbangpol sebagai bukti laporan kepada Kesbangpol Loteng, bahwasanya organisasi itu aktif. Untuk format laporan yang baku tidak ada, semua dikembalikan kepada organisasinya.

penjelasan kepala kesbangpol lombok tengah H.Amirudin Nur SE .menuturkan ada sebagian dari ormas atau pun lembaga di lombok tengah ini yang masih belum memiliki ijin SKM.

Sementara itu, Rustam , selaku Ketua DPC LPRI loteng mengucapkan terima kasih kepada badan kesbangpol atas kunjungannya ke sekretariat LPRI.dan juga memaparkan, LPRI loteng sebagai lembaga pengawasan di dalam pemerintahan ,dan sangat intens membina anggotanya dalam bidang pengawasan di instansi instansi terkait.

Muhamad sugianto selaku wakil Ketua DPC LPRI loteng yang turut mandampingi Ketua DPC LPRI menambahkan intensitas kegiatan Lembaga,harus profesional dalam menjaga pemerintah.

Hal lain yang disampaikan salah satu anggota LPRI kesiapan Lembaga untuk bekerjasama dengan kesbangpol dan mendukung program-program kesbangpol. Pukul 11.15 Wita, Tim Badan Kesbangpol mohon undur diri setelah sebelumnya melakukan foto bersama di sekertariat LPRI loteng.
globalinvestigasinews.com”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *