Komunitas LENTERA TANPA BATAS Menyalurkan Air Beraih di Desa Sekaroh Lombok Timur

 314 total views

Kominitas LENTERA TAMPABATAS menyalurkan air beraih di desa sekaroh lombok timur.

Read More

Global investigasi news.com

Lombok timur, (GIN) 13/09/20 Musim kemarau sudah mulai datang. Wabah kekeringan di beberapa daerah di wilayah NTB khususnya wilayah tadah hujan sudah mulai membuat warga risau. Di NTB sendiri menurut data yang di rilis oleh BMKG ada 8 daerang yang membutuhkan antisipasi dengan wabah yang selalu datang setiap tahun ini.

Lombok timur bagian selatan , tepatnya di wilayah dusun ujung kelor desa sekaroh kecamatan jerowaru kab. Lombok timur. kecamatan jeruaru sudah satu bulan terakhir ini warga kesulitan dengan air berih untuk memasak dan minum. Mereka harus berjalan puluhan kilo meter atau terpaksa membeli dengan harga yang cukup malah hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dengan air bersih ini.

Komunitas LENTERA TAMPABATAS menyalurkan 3 tangki air mersih yang berisikan 12.000 liter.
Tempat ini dulunya adalah lokasi M3N #2 pada tahun 2018 yang lalu.

Dalam kesempatannya pounder letera tampabatas LALU DANA menyampaikan bahwa “masrakat disini sangat membutuhkan sekali uluran tangan kita semua untuk membantu dalam hal air beraih kususnya, karen ini adalah salah satu dari bahan pokok yang sangat di butuhkan” Katanya.

Lalu dana juga berharap “pemerintah harus segera mengatasi maslah tahunan ini supaya jangan sampai ada kasus kasus yang tidak kita inginkan bersama. Begitu juga dengan lembaga embaga yang di Lombok timur ini juga harus begreak bersama untuk mengatasi masalah kekurangan air ini”. (Edy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *