Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan Bersama Muspika Melaksanakan Pendampingan Program P2KTD di Desa Mesir Udik

 258 total views

Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan Bersama Uspika melaksanakan pendampingan Program P2KTD di Desa Mesir Udik Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan. Sabtu (03/10/2020).

Read More

Way kanan Lampung
Program P2KTD melalui layanan jasa teknis sesuai keahliannya masing-masing, diharapkan bisa turut bersama-sama membangun desa dari sektor ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur yang ada di Desa.

Melalui program ini, pemerintah merangkul banyak elemen, termasuk lembaga swadaya masyarakat dan swasta, untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan desa.

P2KTD ini adalah merupakan sebuah lembaga profesional yang kehadirannya bisa membantu desa dan pendamping desa, untuk menyediakan layanan teknis dalam bidang infrastruktur pengembangan SDM serta kewirausahaan dan ekonomi lokal.

Yang perlu diingat adanya P2KTD ini untuk memperkuat kapasitas teknis pemerintah desa, mempersiapkan kader desa, dan menumbuhkan kerja sama tim dalam membangun desa, sehingga semua mengarah pada kemandirian desa.ungkap Serda Sutiyo selaku Babinsa yang bertanggung jawab di Desa binaanya.

Serda Sutiyo juga menyampaikan kemandirian itu bukan sekadar persiapan segala faktor pendukung, tetapi yang paling penting adalah mental SDM. Mental SDM itu bisa kita katakan sebagai prasyarat mutlak agar desa dan masyarakatnya bisa menjadi pelaku utama dalam mengejar kemajuan dan kesejahteraan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Bahuga diwakili kasi PMK, Babinsa Serda Sutiyo, Babinkamtibmas, Kepala kampung Mesir udik perangkat desa/BPK, Pendamping PKH, Pendamping Desa. (Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *