Edy Pratowo Yang Pertama, Disusul Pejabat Pulang Pisau Disuntik Vaksin Covid-19

 215 total views

Pulang Pisau – Global Investigasinews,Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo,orang yang pertama kali disuntik Vaksin Covid-19,dan disusul sejumlah orang Pejabat Daerah Kabupaten Pulang Pisau menjalani vaksinasi COVID-19, di halaman kantor Dinkes Pulang Pisau , Jumat, 15 Januari 2021.

Read More

Saat vaksinasi tersebut, Bupati didampingi istri Hj. Nunu Andriani serta dihadiri Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, dan para Kepala SOPD serta pejabat dilingkungan Pemkab Pulpis.

Bupati mengatakan, sebelum di vaksin dirinya mengikuti prosedur pendaftaran, dikonfirmasi riwayat kesehatan, dan beberapa syarat ketentuan lainnya.

“Sebelumnya kita juga telah mendapat konfirmasi dari Kemenkes, dan telah memiliki nomor bagian yang akan melaksanakan vaksinasi,” kaya Edy.

Usai di vaksinasi, Bupati memastikan bahwa vaksinasi ini aman, serta memiliki anti bodi atau terbentuk antibody.

“Saya mengajak masyarakat tidak usah ragu untuk di vaksin,”ungkap Edy.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan, daerahnya terpilih sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang mendapatkan support prioritas dari Pemerintahan Pusat.

“Sebanyak 560 dosis vaksin Sinovac yang kita terima, dan hari ini kita akan memulai perdana untuk pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Dinkes Kabupaten Pulpis,” kata Muliyanto sapaan akrabnya.

Muliyanto katakan, kegiatan ini merupakan momentum awal agar masyarakat di Bumi Handep Hapakat tidak ragu lagi untuk menerima Vaksin Sinovac tersebut.Menurut dia, upaya yang dibuktikan oleh para Pejabat Publik ini diharapkan menjadi keseriusan Pemerintah dalam menangani Penyebaran Virus Corona.(RH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *