Klarifikasi : RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Terkait Pemberitaan

 596 total views

PATI – RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah menyayangkan adanya pemberitaan secara sepihak dari media Global Investigasi News yang tayang pada Kamis, 18/2/21 kemarin terkait penahanan kepulangan pasien.

Read More

Direktur Utama RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah dr. Aldila S AL Arfah, MMR menjelaskan secara singkat kronologi kejadian, “Bahwa pasien datang ke IGD rumah sakit dengan keluhan tidak merasakan gerak janin sejak 2 jam yang lalu. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas dengan melihat kondisi pasien yang ada, advis dari Dokter Kandungan saat itu untuk dilakukan operasi SC darurat/segera.

Lanjutnya “Setelah di SC didapatkan bayinya memang sudah meninggal dari dalam, kemudian Ibu-nya dipindahkan ke ruang ICU karena keadaan umumnya membutuhkan perawatan intensif. Sehingga tidak benar jika dikatakan dalam berita bahwa bayinya meninggal dunia dalam operasi Caesar”.

Kemudian terkait upaya menahan pasien pulang karena administrasi yang belum terpenuhi, Aldila menyampaikan bahwa “Secara keseluruhan masalah ini sudah selesai karena dari pihak pasien telah mengajukan surat permohonan keringanan biaya disertai surat keterangan tidak mampu.

Sehingga dari pihak rumah sakit mengalokasikan dana Hospital Social Responsibilities (HSR) sebagai salah satu program rumah sakit yang sedari awal berdiri telah concern terhadap kegiatan sosial.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *