Babinsa Koramil 06/Mpy Bantu Petani Merawat Tanaman Jahe

 408 total views

Aceh Tamiang – Global Investigasi news co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 06/Manyak Payed jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Suwardi membantu salah satu anggota Kelompok Tani Mekar Sari memantau pertumbuhan dan perawatan jahe.

Read More

Tidak saja memantau, Serda Suwardi juga memberikan motivasi kepada petani setempat di Desa. Pandan Sari, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang, Sabtu (20/02/2021).

Bersama Nasip, pemilik kebun Jahe seluas lima rante di desa binaannya, Serda Suwardi tampak cekatan melihat pertumbuhan, perawatan sekaligus membersihkan kebun Jahe tersebut.

Apa yang dilakukan Serda Suwardi dalam pendampingan pertanian ini adalah dalam rangka tugas Babinsa untuk ikut menyukseskan Swasembada Pangan.

Upaya ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 06/Manyak Payed, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Pemilik kebun, Nasip mengaku sangat senang kepada Babinsa yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.

“Terima kasih kepada para Babinsa dan juga Kodim 0117/Aceh Tamiang yang telah membantunya dan meningkatkan kesejahteraan masyarkat yang ada di desa binaannya,” ucap Nasip.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *