Kejar Target, Danramil Turun Ambil Material di Kali

 154 total views

GIN, PURBALINGGA – Kejar target pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga, Danramil 07/Kejobong Kapten Inf DS. Cahyadi ikut turun langsung ke kali ambil material bersama masyarakat Desa Tumanggal dalam kegiatan TMMD dengan sasaran fisik pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M x L 9 M di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, (28/02/2021).

Read More

Kegiatan ini dilakukan secara bergotong-royong untuk memenuhi kebutuhan material dengan mengambil pasir dan batu kali di Tempuran Kali Gintung, Kali Asianan, dan Kali Sidulang. Tampak Danramil, anggota Satgas dan masyarakat Tumanggal mengambil pasir dan batu di kali menggunakan alat sederhana yakni menggunakan cangkul dan kandi yang digunakan sebagai wadah mengangkat pasir dan batu kali.

Danramil menyebutkan bahwa dirinya sengaja terjun langsung ambil material di kali untuk kejar target terpenuhinya material pada pembangunan fisik TMMD dan sekaligus memberi semangat kepada anggota.

“Saya lakukan hal ini untuk kejar target sasaran fisik pembangunan jalan baru, agar terpenuhi kebutuhan material ini, dan memberikan semangat pada anggota di lokasi TMMD,” tambahnya.

Di tempat yang sama Tedi (40) warga Desa Tumanggal RT 17/RW 05 Kecamatan Pengadegan mengatakan, dirinya senang bisa membantu bareng Bapak TNI.

“Saya senang bisa bekerja bersama membantu Bapak TNI, toh hasilnya nanti untuk kemajuan warga desa kami,” tuturnya penuh semangat.
(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *